Di bulan Ramadan, Persib akan lakoni pertandingan dengan PSM Makassar

user
Endang Saputra 21 Mei 2018, 11:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei nanti. Pertandingan melawan PSM merupakan pertandingan pertama yang dilakoni Persib di bulan Ramadan.

Beragam persiapan mulai dilakukan Persib Bandung jelang pertandingan melawan PSM Makassar. Dalam latihan yang dipimpin pelatih Persib Mario Gomez di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik, pasukan Maung Bandung lebih fokus pada peningkatan kebugaran dan sentuhan bola saat menjalani latihan. Namun dalam latihan tersebut tidak diikuti penjaga gawang Aqil Savik dan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan. Aqil harus mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Yogyakata, sedangkan Kim masih dalam masa pemulihan cedera.

Pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan timnya tidak gentar menghadapi PSM Makassar. Kendati PSM adalah tim papan atas klasemen GoJek Liga 1 2018 dan tidak terkalahkan di lima laga terakhir, Gomez yakin anak asuhnya mampu menaklukkan skuat Juku Eja.

"Kami tahu mereka (PSM) sekarang berada di (papan) atas klasemen dan baru saja menang di pertandingan terakhirnya. Tetapi, kami akan bermain di kandang. Kemenangan melawan PSM mutlak harus kami dapatkan," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Senin (21/5).

Gomez pun optimistis Supardi Nasir cs akan memberikan permainan terbaiknya, seperti saat menaklukkan pemuncak klasemen Persipura Jayapura pada laga pekan kedelapan, Sabtu 12 Mei 2018 lalu.

"Abaikan saja tentang posisi. Kami sudah membuktikannya melawan Persipura lalu. Saya lihat semua pemain begitu fight," kata pelatih berusia 61 tahun itu menambahkan.

Keyakinan Gomez pun semakin bertambah karena Persib akan tampil dengan kekuatan lengkap. Kepastian tampilnya Jonathan Bauman dalam pertandingan nanti akan menambah daya dobrak lini depan Maung Bandung dalam duel klasik tersebut.

"Melawan PSM (Jonathan) Bauman sudah bisa tampil. Saya memang sudah tahu tentang regulasinya. Dan itu sangat bagus untuk Persib," katanya.

Kredit

Bagikan