Lawan Madura United, Mario Gomez ingin jaga tren positif

user
Endang Saputra 04 Mei 2018, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menjalani partai tandang melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (4/5) sore pukul 15.30. Persib menargetkan raihan tiga poin melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Pelatih Mario Gomez mengakui jika pertandingan melawan Madura United akan menjadi ujian berat bagi Persib. Di atas kertas, Madura United adalah tim papan atas dan selalu tampil baik di kandang. Kondisi itu, menurut Gomez, menjadi tantangan bagi Maung Bandung yang mengincar target tiga poin. Namun demikian, Gomez yakin timnya akan bekerja keras meraih kemenangan di Madura.

"Madura selalu bermain baik di kandang, tetapi ini pertandingan penting. Kami ingin meraih tiga poin," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Jumat (4/5).

Pelatih asal Argentna itu juga yakin, Maung Bandung akan mengimbangi permainan Madura United, kendati tanpa kehadiran tiga pilar pemainnya Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir dan Febri Hariyadi. Menurut Gomez, absennya tiga pemain itu tidak menjadi masalah karena posisinya dapat diganti pemain lain.

"Mereka bertiga pemain penting, tetapi kami masih punya pemain lainnya," katanya.

Gomez pun telah mengunstruksikan kepada anak asuhannya untuk fokus bermain selama 95 menit. Dia tidak ingin lagi kecolongan di menit-menit akhir.

"Kita harus konsentrasi penuh. Jangan hanya untuk 90 menit saja, harus 95 menit atau bahkan lebih. Mereka punya banyak pemain bagus, kita harus tetap waspada," ucap Gomez.

Menyoal kondisi cuaca saat pertandingan, Gomez berharap hal itu tidak menjadi kendala berarti bagi Bojan Malisic cs. Suhu di Pamekasan pada saat pertandingan pukul 15.30 WIB berkisar 33 derajat celcius, lebih panas dibanding suhu Kota Bandung sekitar 28-30 derajat celcius.

"Cuaca panas juga kita main 15.30 (WIB) tapi tidak masalah. Yang terpenting kami kerja keras selama 90 menit," katanya.

Kredit

Bagikan