Laga terakhir di penyisihan grup, Mario Gomez: Persib wajib menang

user
Farah Fuadona 26 Januari 2018, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menjalani laga terakhir dalam dalam fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSM Makasar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) malam nanti. Persib Bandung wajib memenangkan pertandingan melawan PSM Makasar untuk dapat masuk ke babak perempat final Piala Presiden.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan para pemainnya untuk memaksimalkan peluang sekecil apapun agar bisa meraih kemenangan.

"Besok kita punya pertandingan penting. Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kita hanya butuh satu kata, menang. Apakah kemenangan itu cukup untuk lolos ke perempat final atau tidak, yang penting kita menang dulu," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib.

Persib harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Sebab empat pemain harus absen, yaitu kiper I Made Wirawan (sakit), Michael Essien (cedera), Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic (akumulasi kartu kuning).

Untuk meraih kemenangan, Persib membutuhkan gol. Karena Ezechiel absen, Gomez pun menyiapkan Airlangga sebagai finisher. Gomez berharap, Airlangga bisa mencetak gol pertamanya untuk Persib.

‎"Saya harap Airlangga mencetak gol. Itu penting baginya dan juga untuk kemenangan tim besok," katanya.

Namun, Gomez tak mau bertumpu pada Airlangga. Ia juga meminta seluruh pemain memaksimalkan setiap peluang mencetak gol.

"Untuk mencetak gol, semua pemain bisa melakukannya. Febri (Hariyadi) dan Victor (Igbonefo) juga bisa. Di pertandingan besok, kita tak boleh kehilangan peluang lagi. Karena itu akan menyulitkan kita meraih kemenangan," katanya

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengaku sudah mempersiapkan tim yang lebih baik untuk pertandingan kontra Persib. Karena peluang sudah habis, Alberts akan memaksimalkan kesempatan mengasah pemain muda dalam mengatasi teror penonton.

‎"Penting bagi fans, kami tidak memainkan turnamen kompetitif di pramusim. Ini hanya sebagai bentuk kewajiban kami sebagai klub di negeri ini. Sehingga kami hanya ingin melihat sejauh mana progres kami untuk kompetisi dan bukan untuk mencari hasil," katanya.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Nilai yang dikumpulkan Persib sama dengan Sriwijaya FC yang berada di ranking 2 karena unggul selisih gol. Sementara dua kekalahan PSM Makassar di babak penyisihan Grup A ini menempatkannya di dasar klasemen.

Kredit

Bagikan