Semifinal Liga 2 digelar, Emil minta polisi tindak bonek yang berbuat kriminal

user
Farah Fuadona 23 November 2017, 13:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Babak semifinal Liga 2 2017 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu 25 November 2017. Ada empat klub yang akan berlaga dalam babak semifinal ini yakni, Persebaya, Martapura FC, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempertimbangkan laga tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian yakni terkait kedatangan suporter Persebaya, Bonek yang datang ke Kota Bandung. Hal ini menjadi perhatian, sebab banyak warga yang mengeluhkan terkait perilaku bonek.

"Saya lagi rapat-rapat dengan Camat Gedebage, karena minta pandangan kewilayahan kira-kira apa. Kalau Bonek ke sini, ya enggak masalah, saya sudah imbau karena engga mungkin dilarang," ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan, Rabu (22/11).

Agar bonek tidak tersebar dimana-mana, Emil pun mempersilahkan Bonek untuk menginap di Stadion GBLA. Hal ini pun untuk memudahkan memantau keberadaan suporter Bonek.

"Kalau masalah tempat menginap bisa di GBLA tidak ada masalah," katanya.

Disinggung banyaknya laporan terkait perilaku oknum Bonek yang kerap berperilaku negatif seperti mencuri, Emil menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Dia pun meminta bantuan kepolisian untuk menindak oknum yang meresahkan warga.

"Kalau sifatnya kriminal polisi akan menyelesaikan permasalahannya sesuai kasusnya. Kan gak bisa dipukul rata karena ada yang datang kesini memang niatnya menonton. Tapi kalau kriminal mah tolong polisi menindak dan menangkap mereka," pungkasnya

Kredit

Bagikan