Optimalisasi jaringan, Telkomsel siapkan 70 posko layanan

user
Farah Fuadona 23 Juni 2017, 14:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lonjakan trafik yang kerap terjadi pada momen libur lebaran membuat Telkomsel melakukan antisipasi dengan menyiapkan 70 posko layanan yang tersebar diberbagai wilayah. Posko layanan tersebut dipusatkan dijalur mudik maupun tempat wisata yang ramai orang.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan, diprediksi lonjakan trafik pada momen libur lebaran 1438 H ini memcapai 1,2 juta pelanggan. Untuk penggunaan layanan data, trafik layanan data diprediksi akan menikngkat sekitar 120 persen jelang Hari Raya Idul Fitri dibandingkan momen yang sama tahun sebelumnya.

"Akses komunikasi tetap harus terjaga. Seramai apapun tempat baik pada jalur mudik ataupun tempat wisata, kami tetap harus menjaga agar jaringan tetap baik," ujar Agustiyono kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Telkomsel juga telah menghadirkan lima Posko Digital yang berada di Mall TSM Bandung, Rest Area Cipali KM 102, Asia Plaza Tasikmalaya, Mall Grage Cirebon, serta destinasi wisata Pantai Pangandaran Batu Karas. Melalui Posko Digital ini para pelanggan bisa melakukan aktivasi mobile payment Telkomsel TCASH dengan berbagai promo menarik, merasakan langsung pengalaman menonton video on demand dan film Box Office melalui Booth Digital Video Max.

"Untuk itu optimalisasi kapasitas jaringan tidak hanya hanya fokus di titik transit pemudik, seperti rest area, bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan, namun di sepanjang jalur mudik serta destinasi wisata dengan menyagakan tujuh unit Compact Mobile BTS seperti jalur Cipali KM 164, KM 102 hingga jalur mudik di kawasan Nagrek dan tempat wisata Pantai Santolo, Wisata Batu Karas dan Farm House Lembang," jelasnya.

Agus lebih lanjut menjelaskan, sebanyak lebih dari 400 BTS 4G LTE Telkomsel juga telah dioptimalkan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menikmati akses layana broadband berkecepatan tinggi di sejumlah kawasan wisata yang umumnya menjadi destinasi favorit para pemudik untuk berlibur di momen Idul Fitri, seperti Pantai Santolo, Wisata Waduk Darma, Pantai Cipatujah, Alun-alun Banja.

“Kebutuhan terhadap produk dan layana Telkomsel juga akan terjaga selama momen libur Hari Raya Idul Fitri, dengan hadirnya 37 GraPARI, 25 MOGI (Mobile GraPARI) serta sinergi bersama 650 Outlet Penjual Pulsa di seluruh wilayah Jawa Barat," tutup Agus.

Kredit

Bagikan