Persiapan lebaran, Menteri BUMN pantau arus mudik di Daop 2

user
Mohammad Taufik 17 Juni 2017, 23:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Manajer Humas Daop 2 Joni Martinus mengatakan, pada H-8 Lebaran 2017, Menteri BUMN Rini Soemarno memantau arus mudik di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung.

Bersama dengan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Direktur Pengelolaan Sarana PT KAI, Azahari, dan Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI, Budi Noviantoro di Stasiun Bandung, Rini menyampaikan rencana reaktivasi jalur kereta api di Ciwidey, Garut, dan Pangandaran.

"Reaktivasi ini dinilai penting untuk menjadi solusi permasalahan lalu lintas di wilayah-wilayah tersebut," ujar Joni dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Sabtu (17/6).

Selanjutnya, Menteri BUMN meninjau kondisi pelayanan di Stasiun Bandung mulai dari area parkir, ruang tunggu, loket, pintu boarding, dan posko keamanan. Untuk memastikan kehandalan prasarana, Rini mengecek jalur kereta api dari Bandung menuju Rancaekek menggunakan kereta inspeksi Rail One.

"Di Stasiun Rancaekek, Menteri BUMN mengecek kondisi pelayanan operasional kereta api dan posko Angkutan Lebaran," kata Joni.

Menteri BUMN mengapresiasi peningkatan pelayanan yang terus dilakukan PT KAI dan menyatakan bahwa kondisi posko sudah sangat baik. Untuk itu, Rini merasa puas dan berharap agar semuanya berjalan lancar.

Kredit

Bagikan