H-7 Lebaran tahun ini semua jalur utama di Jawa Barat bisa dilewati

user
Mohammad Taufik 08 Juni 2017, 14:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro memastikan jalan di Jabar layak digunakan pemudik pada Lebaran 2017. Saat ini perbaikan di tiga ruas jalur utara, tengah dan selatan terus dikebut agar H-7 bisa selesai.

"Untuk jalur mudik utara, tengah, selatan. Insya Allah pada H-7 jalan layak digunakan," kata Guntoro usai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ramadania Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (8/6).

Menurut dia, Dinas Bina Marga saat ini fokus perbaikan pada penambalan jalan berlubang baik di jalur utama maupun alternatif.‎ Jalur utama kawasan utara untuk arus mudik yang siap dilewati di antaranya, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon hingga Jawa Tengah.

Adapun untuk di jalur tengah, Bogor, Sadang, Cijelag, Palimanan itu sudah dalam kondisi baik. Begitu juga di jalur selatan yang melintas Bogor, Ciawi, Puncak, Selajambe, Padalarang kemudian Jatinangor, Nagreg sampai Tasikmalaya, Banjar, Ciamis hingga Jawa Tengah siap dilewati.

"Tadi disampaikan, dalam kondisi sekarang masih dalam perbaikan, pada posisi H-7 layak. Contohnya Pamanukan, Pagaden, Lembang (Kabupaten Bandung Barat) sampai arah Pangalengan Kabupaten Bandung ada beberapa titik sedang diperbaiki," ujarnya.

Kredit

Bagikan