Pemprov Jabar perbaiki Jembatan Cipamingkis yang rusak

user
Mohammad Taufik 14 April 2017, 17:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mengatakan segera memperbaiki Jembatan Cipamingkis, Jonggol, Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan. Perbaikan itu salah satunya memasang jembatan baily agar kendaraan tetap bisa melintas.

"‎Karena yang paling penting itu adalah pergerakan manusia dan barang. Paling segera bisa kita lakukan memasang jembatan baily," kata pria yang akrab disapa Aher itu di Gedung Sate, Jumat (14/4).

Pasca-mendapatkan laporan adanya jembatan amblas tersebut, pemprov sudah memerintahkan segera mengambil tindakan ke lokasi. Alat berat juga dikerahkan langsung sebagai solusi jangka pendek. "Jadi saya kira ini langsung diperbaiki," terangnya.

Dia mengungkapkan, jembatan yang dibangun sekitar tahun 1980 itu merupakan jembatan milik provinsi. Jembatan tersebut berlokasi di Jalan Raya Jonggol-Cariu, Kampung Jagaita Jonggol, Kabupaten Bandung.

"Jembatan itu sudah berusia 37 tahun. Untuk penyebab nanti kita liat," ucapnya.

Menurut dia, sebagai langkah darurat jembatan baily adalah solusinya. Adapun untuk perbaikan ke depan pihaknya masih harus mengevaluasi terlebih dahulu.

"Pokokya kita liat kita akan evaluasi. Sekarang yang penting bagaimana pergerakan masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Kredit

Bagikan