Tiket kereta api lebaran sudah bisa dipesan sejak 17 maret

user
Mohammad Taufik 10 Maret 2017, 10:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda yang menjalani tradisi mudik menggunakan kereta api menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran, kini tiket kereta api sudah bisa dipesan. Pemesanan tiket kereta api lebaran yang jatuh pada 25 dan 26 Juni 2017 mendatang itu sudah bisa dipesan sejak 17 Maret 2017 mendatang.

Manager Humas PT KAI Daop 2, Joni Martinus, mengatakan animo masyarakat Indonesia untuk menggunakan kereta api pada momen lebaran mendatang begitu tinggi. Untuk itu, pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) memfasilitasi pemesan tiket pada tiga bulan sebelum lebaran tiba.

"Tiket kereta api sudah bisa dipesan jauh sebelumnya, yaitu sudah dibuka 90 hari sebelum keberangkatan," ujar Joni kepada wartawan, Kamis (9/3).

Joni menjabarkan, mulai 17 maret 2017 mendatang penumpang sudah bisa membeli tiket kereta api ke berbagai tujuan untuk H-10 atau keberangkatan pada tanggal 15 juni.

"Kami memprediksi bahwa penjualan tiket untuk H-10 yang jatuh pada 15 juni 2017 sudah banyak masyarakat yang membeli, sebab kemungkinan banyak masyarakat yang ingin mudik lebih dahulu ke kampung halaman dengan menggunakan moda angkutan kereta api," ujarnya.

Pemesanan bisa dilakukan melalui website PT KAI di www.kereta-api.co.id atau melalui aplikasi KAI Acess yang bisa diunduh di smartphone. Selain itu, pemesanan pun tersedia secara online di beberapa situs penjual tiket dan di gerai-gerai mini market.

Joni mengatakan, kepada masyarakat untuk secara matang merencanakan perjalanan menggunakan kereta api pada saat lebaran nanti. Menurut dia, minat masyarakat selalu tinggi untuk menggunakan angkutan kereta api pada saat lebaran.

Kredit

Bagikan