Kapolda sowan ke PWNU Jabar jelang aksi 212 di Jakarta

user
Mohammad Taufik 20 Februari 2017, 11:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar, Senin (20/2). Kedatangan Anton untuk membahas rencana adanya aksi 212 atau 21 Februari 2017 yang dipusatkan di Gedung DPR RI Jakarta.

Anton dan sejumlah pejabat Polda Jabar datang ke Kantor PWNU, di Jalan Terusan Galunggung, Kota Bandung, sekitar pukul 11.10 WIB. Jenderal polisi bintang dua itu diterima langsung Ketua PWNU Jabar ‎KH Hasan Nuri Hidayatulah beserta sejumlah pengurusnya. Pertemuan dilakukan secara tertutup di ruang rapat PWNU

Hingga pukul 11.40 WIB, pertemuan itu masih berlangsung. "Pertemuan untuk membahas rencana aksi 212 besok di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus yang turut mendampingi Kapolda.

Namun terkait lebih detil pembahasan yang dilakukan, dia meminta menunggu hasil pertemuan. "Nanti bisa lebih lengkapnya ketika sudah selesai. Sekarang kita belum tahu apakah (PWNU) akan ikut atau tidak (aksi 212). Nanti bisa ditanyakan kalau sudah selesai," terang Yusri.

Untuk aksi 21 Februari itu, rencananya sejumlah ormas Islam akan ikut terlibat dalam aksi damai tersebut. Beberapa massa dari luar Jakarta akan ikut turun. Aksi yang mereka usung tak lain menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya.

Mereka juga menuntut untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama, stop penangkapan mahasiswa, dan mendesak aparat hukum memenjarakan penista agama.

Kredit

Bagikan