PT KAI sediakan kereta tambahan Bandung-Cirebon untuk libur Imlek

user
Farah Fuadona 27 Januari 2017, 11:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menghadapi Liburan Imlek akhir pekan ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung kembali menjalankan KA Ciremai Ekspres Tambahan jurusan Bandung menuju Cirebon. Kereta tambahan ini berangkat dari Stasiun Bandung pukul 19.45 WIB dan tiba di Cirebon pukul 23.50 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Cirebon adalah pukul 15.00 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 19.08 WIB.

"KA Ciremai Ekspres Tambahan ini dijalankan hanya selama dua hari yaitu pada hari Jumat (27/01) dan Minggu (29/01)," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2, M. Ilud Siregar dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (27/1).

Tujuan akhir kereta ini hanya sampai Cirebon, berbeda dengan KA Ciremai Ekspres reguler keberangkatan Stasiun Bandung pukul 06.15 WIB yang tujuan akhirnya sampai Stasiun Semarang Tawang.

Berkaitan dengan tingkat keterisian atau okupansi penumpang kereta api pada masa liburan Imlek, Ilud menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah mencapai 70 persen untuk tujuan dari Bandung ke berbagai daerah.

"Berdasarkan data, okupansi tertinggi ada di hari ini. Kepada masyarakat yang akan menggunakan kereta api untuk melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya," jelasnya.

Untuk pemesanan bisa dilakukan di chanel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI (Persero) serta bisa juga melalui web PT KAI di www.kereta-api.co.id atau aplikasi KAI Access yang bisa didownload melalui telepon genggam.

Kredit

Bagikan