Libur panjang, kereta api diserbu penumpang

user
Muhammad Hasits 09 Desember 2016, 16:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pada saat liburan panjang mulai Sabtu (10/12) hingga Senin (12/12) penumpang kereta api dari Daop 2 mengalami lonjakan cukup tinggi. Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, M. Ilud Siregar mengatakan, lonjakan penumpang ini bertepatan dengan liburan akhir pekan yang kemudian dilanjutkan dengan liburan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin (12/12) mendatang.

"Sampai saat ini sebagian besar kereta api dari Bandung dengan tujuan ke berbagai daerah, tingkat keterisiannya atau okupansi sudah mencapai 100%," ujar Ilud dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (9/12).

Berkaitan dengan pemesanan tiket liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, M. Ilud menyampaikan bahwa rata-rata okupansi kereta keberangkatan dari Daop 2 sudah mencapai 70 persen.

"Untuk meningkatkan pelayanan, PT KAI membuka pre order makanan untuk penumpang yang sudah memesan tiket. Pre order makanan dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access yang bisa didownload di HP," jelasnya.

Pemesanan pre order ini dapat dilakukan dua hari sebelum keberangkatan. Pada aplikasi KAI Access saat pemesanan tiket berhasil maka akan muncul link “Meals Pre Order” yang ketika diklik akan memunculkan daftar pilihan menu makanan, minuman, dan snack yang bisa dipesan.

Setelah memilih, akan muncul total harga yang harus dibayarkan ke rekening PT Reska Multi Usaha (sebagai pengelola restorasi di atas KA) yang tercantum pada email atau SMS notifikasi pemesanan yang diterima pelanggan.

Pembayaran dapat dilaksanakan maksimal tiga jam setelah notifikasi konfirmasi pembelian diterima pelanggan.

Kredit

Bagikan