Tahun depan Pemprov Jabar renovasi 10 ribu rumah warga tak layak huni

user
Mohammad Taufik 06 Desember 2016, 10:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru bakal memperbaiki 10 ribu unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) pada 2017 mendatang. Jumlah tersebut akan mengakomodir jumlah Rutilahu sebanyak delapan ribu unit di pedesaan dan dua ribu perkotaan.

"Tahun depan ada 8.000 unit Rutilahu pedesaan dan 2.000 unit untuk di perkotaan," kata Kepala Dinas Perumahan dan permukiman Jawa Barat Bambang Rianto di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (5/12).

Menurut dia, anggaran itu berasal dari APBD 2017. Dia berharap pengajuan tambahan itu bisa kembali diakomodir pada APBD perubahan 2017 mendatang. Dengan jumlah alokasi anggaran tersebut, lanjut dia, pihaknya perlu untuk membuat prioritas rumah yang akan mendapatkan bantuan dari provinsi.

"Kita akan prioritaskan yang paling tinggi," terangnya.

Dia melanjutkan, bantuan untuk perbaikan Rutilahu tahun depan tersebut sebesar Rp 15 juta untuk di perkotaan dan Rp 13 juta untuk Rutilahu di pedesaan. Pemerintah hanya memberikan dana tersebut, sementara pengerjaan dilakukan oleh masyarakat atau pemilik Rutilahu sendiri.

Kredit

Bagikan