Jelang Peparnas XV 2016, Bandung kedatangan 3.000 atlet difabel

user
Mohammad Taufik 14 Oktober 2016, 14:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat mulai berdatangan di Kota Bandung. Mereka tersebar di 13 hotel bintang empat dan lima yang dekat dengan arena pertanian.

"Kedatangan terjadi merata pada 13 hotel bintang empat dan lima yang menjadi tempat menginap," kata Kabid Akomodasi dan Konsumsi Peparnas XV, Dudi Sudradjat Abdurachim, melalui siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (14/10).

Menurut dia, atlet dan ofisial terutama dari luar Jawa mulai datang sejak Rabu (12/10) lalu. Misalnya atlet dari Lampung, NTT, Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Riau, Aceh, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Barat dan lain-lain.

Pihaknya mengaku siap menyambut mereka. "Sesuai arahan Gubernur Jabar, kami menyambut tangan terbuka dengan spirit someah ka semah," katanya.

Dia menjelaskan, Peparnas diikuti lebih dari 3.000 orang, di antaranya terdiri dari 2.300 atlet. Mereka ditempatkan sesuai dengan lokasi arena pertandingan. Untuk semua atlet atletik dengan venue di Stadion GBLA, Gedebage, mereka ditempatkan di Ibis Hotel.

Atlet cabang olahraga angkat berat ditempatkan di Prama Preanger Jala Asia Afrika, voli duduk di Nexa Jalan Supratman, bulutangkis di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang, dan catur di Savoy Homann Jalan Asia Afrika.

Kemudian Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang (catur, Savoy Homann), Holiday Inn Jalan Ir Juanda (judo, GOR Pajajaran), Panghegar Jalan Merdeka (panahan, Pajajaran dan tenis kursi roda, Tenis Taman Maluku ), Aryaduta Jalan Merdeka (bowling, Graha Siliwangi), Grand Tjokro Jalan Cihampelas (renang, UPI), New Sany Rosa Jalan Ambon (tenis meja, UPI), Garden Permata Jalan Lemah Nendeut (tenis meja, UPI), dan Grand Cordella Jalan Soekarno Hatta (sepakbola, Lapangan Progresif).

Pengaturan tersebut, kata dia, selain memudahkan atlet untuk berkonsentrasi dalam pertandingan, juga kian merekatkan hubungan karena semua provinsi satu cabang olahraga berada di hotel sama.

"Kami di panitia juga menanggung seluruh akomodasi dan transportasi lokal, ini pertama sepanjang penyelenggaraan Peparnas di Indonesia. Harapannya semoga bisa melampaui keterbatasan menuju juara," ujarnya.

Untuk diketahui, Peparnas XV 2016 dipusatkan di Bandung mulai 15 sampai 24 Oktober 2016.

Kredit

Bagikan