Jangan lewatkan pertunjukan menarik di Kebun Seni Tamansari malam ini

user
Mohammad Taufik 13 Juni 2016, 11:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Malam ini ada pertunjukan menarik di Kebun Seni Tamansari, Bandung. Pertunjukan tersebut bertema 'Balada Juni di Bulan Suci' yang menyuguhkan 'Musik, Gerak, Kata dan Rupa' sajian para seniman Bandung.

Pentas akan berlangsung di Kebun Seni di Jalan Tamansari Nomor 69 Bandung, Senin (20/06) pukul 20.00 WIB. Seniman Kebun Seni Tamansari, Deddy Koral, mengatakan 'Balada Juni di Bulan Suci' merupakan bagian dari acara rutin Kebun Seni lewat program Panggung Tilu Bulanan (panggung tiga bulanan).

Seni musik akan disuguhkan para musisi Bandung seperti Agoes Omponk, Littlelute, Edward Akbar Crazy Ed, Dima Miranda, Freddy Lengkong, Downy Ankiry, Bubung Laken, Ary Piul Tretura, Donny Dombis, The Black-L, Ittaz Ballad’s Pare’z, Rudi Hartaji, Egy Fedly dan Arief S. Pramono.

Pembacaan puisi akan disampaikan Dedi Warsana, Gusjur Mahesa, Kyai Matdon dan Rinrin Candraresmi. Sedangkan seniman Joko Nugroho Ardianto Sinaga akan menyuguhkan monolog.

Semua itu ditampilkan lewat penataan artistik oleh Ade Ii Syarifuddin dan Dasep Sumardjani; penataan cahaya oleh Aji Sangiaji dan Babas Bastian Noerzaman, dan didokumentasikan oleh Komunitas Foto Emperan.

Menurut Deddy Koral, Balada Juni Di Bulan Suci merupakan bagian kecil dari serentangan panjang gerakan Kebun Seni Tamansari dalam mengolah dan menghidupkan ruang-ruang untuk tumbuh dan berkembangnya berbagai jenis kesenian; membangun inter-relasi positif yang memungkinkan terciptanya kinerja kreatif yang ideal, profesional, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta saling menghargai antara berbagai ekspresi budaya.

Ia menambahkan, selain menyajikan rangkaian acara tersebut, Kebun Seni Tamansari juga menyediakan ruang apresiasi karya seni di ruang kios, workshop, studio dan galeri yang berderet mengantarai panggung mini tempat acara berlangsung.

Kebun Seni sendiri ditempati beragam komunitas dan usaha, antara lain Invalid Urban, D’Koordinart 269, Aspure Studio &Art Gallery, Komunitas Bandung Blues Society, Studio Jamus, RupaRupi Art Gallery, Studio 7, Selasar Bahasa, Estetika Batu Permata, Komunitas Foto Emperan, Studio 13-Ratman DS, KEN – Kreasi Etnic Nusantara, Saung Oeing dan Studio Abu Djumhur.

Dalam suasana balada, Kebun Seni Tamansari, yang secara alamiah bernuansa hutan kota, juga menyediakan tempat kuliner nyaman dengan beragam sajian dari Kantin Jeprut Mang Yudi, Waroeng Patuangan, Kedai Babakan Kopi, Kedai Wedang Secang dan Jus Sejuk.

Kredit

Bagikan