Ini pesan Gubernur Jabar untuk kepala daerah yang baru dilantik

user
Farah Fuadona 17 Februari 2016, 13:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mendorong enam kepala daerah terpilih untuk langsung bekerja usai pelantikan. Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, meminta para kepala daerah untuk bisa mewujudkan janji kampanye yang pernah diumbar.

Aher melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (17/2). Enam daerah tersebut adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Sukabumi.

"Para bupati-wakil bupati, serta wali kota-wakil wali kota saya minta langsung kerja tanpa jeda dan transisi," kata Aher yang berjas hitam dan menggunakan peci itu.

Dia mengatakan, pada triwulan pertama usai disahkannya APBD 2016 lelang proyek harus bisa segera dilakukan agar volume pekerjaan tidak menumpuk di akhir.

"Bagi daerah yang masih terlambat dalam penyusunan APBD-nya diharapkan bisa tepat waktu pada 2017 nanti," ungkapnya.

Meski demikian, bukan semata APBD juga tidak digunakan yang tidak sesuai kebutuhan. Tentu belanja daerah harus juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung. "Setiap rupiah anggaran harus optimal," tambahnya.

Bagi yang mengumbar janji saat kampanye pun harus segera diwujudkan supaya tak hanya sekedar janji manis belaka yang kemudian dilupakan saat terpilih. "Pasca pelantikan ini saudara harus bisa tepati janji kampanye," terangnya.

Sebagai tuan rumah PON ke-19/2016, Aher juga mengajak kepala daerah untuk bisa turut mensukseskan ajang olahraga nasional. Untuk diketahui dari 27 kabupetan/kota, ada 15 daerah yang akan menjadi tempat penyelenggara.

"Kita tentu inginkan ada sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi," jelasnya.

Kredit

Bagikan