Mantan pentolan Westlife hibur warga Bandung di TSB

user
Farah Fuadona 20 Agustus 2017, 19:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Filaners’ (sebutan penggemar Shane Filan) Kota Bandung, benar-benar terhanyut dengan nostalgia, saat Shane Filan, mantan lead vocal Westlife yang kini bersolo karir, menggelar konser promo album barunya bertajuk ‘LOVE ALWAYS TOUR 2017’, Sabtu, (19/08), di Amphitheater, Trans Studio Bandung (TSB), dipromotori oleh Full Color Entertainment.

Shane Filan memulai konsernya tepat pukul 20:00 WIB dan menyanyikan 14 lagu yang merupakan lagu-lagu Westlife serta juga beberapa lagu terbarunya dari album barunya bertajuk ‘Love Always’. Mengawali konsernya dengan menyanyikan lagu bertajuk ‘About You’, Shane Filan yang naik ke panggung diiringi dengan tata cahaya lampu yang indah, sontak membuat para Filaners menjerit histeris lalu terlihat mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan Shane Filan.

Melihat antusiasme penonton malam itu, Shane langsung menyanyikan tembang apik saat Shane masih di Westlife berjudul ‘Uptown Girl’, tanpa menyapa para penonton terlebih dahulu. Penonton pun langsung larut dan mengikuti lirik lagu itu. Tak sedikit dari penonton yang sempat berteriak histeris saat melihat Shane bernyanyi.

Usai menyanyikan ‘Uptown Girl’, Shane baru menyapa para penonton yang jumlahnya ribuan orang itu. “What’s up, Bandung!” ucap Shane menyapa para penonton yang dijawab dengan teriakan histeris para penonton. Setelah sedikit ‘chit-chat’dengan penontonnya, Shane pun langsung menyayikan lagu ‘Whats Make A Man’ dan ‘My Love’. Para penonton sempat terlihat melambaikan tangan mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan Shane malam itu.

Suasana semakin meriah saat Shane Filan menyanyikan ‘Beautiful in White’. Penonton yang didominasi wanita itu pun terdengar mengikuti lantunan lagu yang dinyanyikan Shane itu. Penonton pun sempat terlihat menyanyikan lagu yang dilantunkan Shane Filan dengan menyalakan lampu ponsel mereka. Suasana pun semakin seru.

Namun, ketika usai menyanyikan ‘You Raise Me Up’, Shane pun berpamitan dan cahaya di panggung dipadamkan. Para penonton pun terlihat kecewa dan berteriak, “We want more” selama sekitar 2 menit. Tak mau mengecewakan para penggemarnya, Shane pun kembali muncul ke panggung dan menyanyikan lagu ‘Swear It Again’. Penonton pun kembali riuh dan menyambut kehadiran kembali Shane ke panggung dengan berteriak histeris dan mengikuti lirik lagu tersebut. Sekitar pukul 22:00 WIB, Shane Filan benar-benar mengakhiri konsernya malam itu dengan melantunkan ‘World of Our Own’.

Shane Filan memang salah satu musisi internasional yang terbilang tidak asing lagi di Indonesia. Terakhir, Shane Filan menggelar konser Maret 2017 silam di Jakarta dan tepat sehari sebelum konsernya di Bandung malam tadi, Shane juga tampil sebagai penampil puncak di event Prambanan Jazz di Jogjakarta.. Penampilan Shane saat konser Maret 2017 lalu itu, juga sontak memukau Filaners dengan membawakan 15 lagu hits dari Westlife, seperti lagu ‘Flying Without Wings’, ‘Uptown Girl’ dan ‘Swear it Again’, yang merupakan lagu-lagu hits yang membawa fansnya kembali ke masa kejayaan Westlife.

Shane Filan mengungkapkan bahwa album ‘LOVE ALWAYS’ adalah album yang berisi kumpulan lagu-lagu cinta favoritnya yang dikombinasikan pula dengan lagu baru yang telah diaransemen ulang oleh Shane. “I chose the songs as they are my favorite love songs. I had so many to choose from. It was hard to narrow it down to just a few. But, I’m very proud of the album (Lagu yang kupilih adalah lagu-lagu cinta favoritku. Banyak sekali yang harus kupilih. Sulit bagiku untuk memilihnya hingga beberapa saja. Tapi, aku bangga dengan album ini),” ungkap Shane dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (12/07) lalu.

David Ananda, Managing Director Full Color Entertainment menjelaskan, pihaknya mengusung Shane Filan untuk kembali konser di Indonesia, bukanlah tanpa alasan. Sebagai mantan lead singer dari Boyband Irlandia terkenal, WESTLIFE, Shane Filan berhasil meraih 28 disk platinum dan menjual lebih dari 40 juta kopi rekaman ke seluruh dunia. “Kesuksesan Shane Filan sebagai lead singer Westlife membuktikan bahwa Shane mampu membawa Westlife menjadi boydband yang sukses di pada masa kejayaannya dulu. Jadi, karena itulah, Full Color Entertainment bekerja sama dengan Trans Studio Bandung, ingin mengajak para Filaners dan penggemar Westlife di Kota Bandung untuk bernostalgia bersama. Sambil menikmati lagu-lagu baru Shane Filan di album terbarunya ‘LOVE ALWAYS’,” papar David, menjelaskan.

Sementara itu, General Manager Marketing Communications Trans Studio Bandung, Bapak Bagus Y. Prastowo mengatakan bahwa Trans Studio Bandung sangat bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan ini. Mengingat Trans Studio Bandung memang berada di sebuah kawasan wisata terpadu di Kota Bandung, sudah sepatutnya dapat menyuguhkan pertunjukan yang spektakuler bagi masyarakat Bandung. “Kami berharap, semoga konser Shane Filan ini akan menjadi konser dengan artis internasional terbesar di Bandung pada tahun ini,” ucap Bapak Bagus Y. Prastowo, semangat, menutup perbincangan.

Kredit

Bagikan