Ini dia 3 lokasi nobar laga final Persib vs Arema yang digelar Pemkot

user
Farah Fuadona 02 April 2016, 21:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung dan Arema Cronous akan digelar  pada Minggu (3/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk memfasilitasi bobotoh yang tidak bisa berangkat ke Jakarta, Pemkot Bandung  menyiapkan tiga lokasi nobar (nonton bareng) saat laga final Persib kontra Arema besok. Adapun tiga lokasi tersebut yakni  Taman Film, Taman Alun-alun Bandung dan Taman Alun-alun Ujung Berung

"Jadi di tiga lokasi tersebut kita akan gelar nobar. Untuk di alun-alun Bandung dan alun-alun Ujung Berung kita pake layar dan projector.Masing masing lokasi kita pasang satu layar berukuran besar," ujar Arief kepada Merdeka Bandung saat dihubungi, Sabtu (2/4).

Arief menuturkan, acara nobar di tiga lokasi yang digagas oleh Pemkot Bandung bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyakat kota Bandung yang tidak bisa berangkat ke Jakarta untuk langsung menonton pertandingan secara langsung.

Pihaknya sengaja menggelar acara nobar di tiga lokasi untuk memecah konsentrasi massa.

"Jadi kita bagi tiga lokasi agar tidak berkelompok satu lokasi dan memudahkan bagi masyakat untuk menonton pada lokasi yang dekat dengan lokasi tempat tinggalnya," katanya.

Sebagai langkah antisipasi kerusakan taman pasca acara nobar, Arief mengaku akan bekerjasama dengan Satpol PP dan aparat kewilayahan.

"Kami bekerja sama dengan rekan-rekan kewilayahan dan satpol pp untuk mengantisipasi penggunaan lokasi tersebut," pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah menginstruksikan semua RW di Kota Bandung untuk menggelar acara nobar final Persib vs Arema.

"Di semua RW diinstruksikan ada nobar. Ajak aja gebetannya biar seru. *kecuali tdk punya," tulis pria yang akrab disapa Emil ini dalam akun Twittternya.

Seperti diketahui partai final antara Persib kontra Arema akan dimulai pukul 20.30 besok . Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di salah satu televisi swasta.

Kredit

Bagikan