Jelang Persib Vs Arema, Viking Bandung berharap suporter dewasa

user
Farah Fuadona 02 April 2016, 15:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jelang laga final Piala Bayangkara Persib versus Arema Minggu (3/4), ribuan bobotoh sudah siap-siap berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno. Ada kekhawatiran terjadi bentrok antar suporter.

Viking Bandung, suporter Persib, berharap masing-masing suporter bisa mendukung tim kesayanggannya dengan sikap dewasa. Sehingga terhindar dari bentrok antar suporter yang malah akan mencoreng sepak bola nasional.

"Sudah seharusnya suporter dewasa, sekarang mah sudah tidak jaman lagi perang-perangan," kata Ketua Korwil Viking Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Dede Ahmad, kepada Merdeka Bandung, Sabtu (2/3).

Dede termasuk salah satu bobotoh (suporter Persib) yang akan berangkat ke Jakarta. Ada 9 bobotoh Viking Korwil Gunung Halu yang berangkat bersama Viking Distrik Cihampelas. Distrik ini membawahi tiga korwil viking Jawa Barat dengan jumlah anggota ribuan.

"Kita akan berangkat menggunakan tiga bus," kata Ahmad.

Ia mengakui, hubungan bobotoh dengan suporter Arema selama ini kurang harmonis. Tetapi hubungan tersebut bisa diatasi jika masing-masing suporter memiliki sikap dewasa.

Ahmad akan berangkat Minggu pagi. Usai pertandingan mereka akan langsung kembali ke Bandung.

Sebagai bobotoh setia Persib, tentu Ahmad berharap Persib juara Piala Bhayangkara.

"Semoga Peraib juara lagi dan pulangnya selamat," kata pria 23 tahun ini.

Ia mengaku sudah memesan tiket pertandingan yang dijual di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Harga tiket Rp 300 ribu satu paket dengan bus dan makan.

"Sampai pukul 12 tadi stok tiketnya masih ada," kata dia.

Kredit

Bagikan