Pemain tak lengkap, Persib latihan di lapangan futsal

user
Farah Fuadona 06 Januari 2016, 13:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Latihan rutin yang dilakukan oleh skuat Maung Bandung di Lapangan Ciujung, Kota Bandung. Dinilai Pelatih Fisik‎ Persib Bandung Yaya Sunarya, mempengaruhi kondisi para pemain. Menurutnya, struktur lapangan yang keras dikhawatirkan membuat otot dan sendi pemain menjadi terganggu.

Meski begitu, Yaya mengaku tak bisa berbuat banyak karena jumlah pemain yang menjalani latihan masih sedikit. Oleh karenanya, dia pun tetap berupaya memaksimalkan latihan meski menggunakan sarana seadanya.

"Tapi mau gimana lagi, dengan sarana yang ada dan jumlah pemain yang ada juga, kita coba modifikasi latihan di Lapangan Futsal. Itu karena jumlah pemain yang memang menurun. Kalau bikin program (latihan) di lapangan normal pasti akan banyak area yang tidak terpakai," kata Yaya, di Mess Persib, Kota Bandung, Rabu (6/1).

Di samping itu, Yaya pun merasa khawatir latihan yang dilakukan di Lapangan Ciujung juga mempengaruhi psikologis pemain. Namun dengan rencana laga uji coba yang direncanakan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman, Yaya pun yakin para punggawa Persib tidak akan merasa jenuh.

"Saya hanya khawatir pemain ada penurunan secara psikologis. Khawatirnya itu mengalami boring (jenuh) dengan suasana latihan di Ciujung, atau mungkin bisa diganti tempat latihannya seperti di Football Plus. Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan di laga uji coba Jumat nanti," kata Yaya.

Kredit

Bagikan