Jelang Piala Presiden 2018 kondisi fisik pemain Persib mengalami peningkatan

user
Farah Fuadona 04 Januari 2018, 13:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung mulai bersiap untuk mengikuti ajang Piala Presiden 2018 yang bakal digelar 16 Januari mendatang. Pelatih fisik terus memantau kondisi kebugaran para pemain Persib.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada akhir Desember lalu, kondisi fisik pemain terus mengalami peningkatan. Dari skala 100, kondisi fisik pemain sudah mencapai angka 70.

"Ternyata pemain bisa lampaui itu dan tidak alami kelelahan. Itu yang jadi salah satu acuan kita melihat perkembangan gimana kondisi pemain semakin meningkat," ujar Yaya saat ditemui di sela latihan, Rabu (3/1).

Menurutnya, masih ada waktu untuk terus meningkatkan kondisi pemainnya. Ada beberapa porsi latihan yang perlu ditingkatkan lagi untuk meningkatkan kebugaran pemain, salah satunya latihan aerobik.

"Kenapa tadi pagi kita bikin latihan kembali ke aerobik, karena dalam kondisi fisik ada beberapa elemen yang harus ditingkatkan terutama aerobik. Sedikit sedikit kita combine. Makin lama mengerucut aerobik kurangi, speed ditingkatkan, intensitas lebih," katanya.

Skuad pangeran biru sebelumnya mendapatkan libur selama tiga hari usai pemusatan latihan. Namun tim pelatih tetap meminta kepada para pemain untuk melakukan latihan secara individu. Tujuannya menjaga kebugaran fisik.

"Meski ada libur 3 hari kita tetep memberikan semacam PR, tapi engga terlalu dibebankan untuk harus dilakukan. Kita hanya lakukan beberapa alternatif pilihan jalan kaki dan sepeda," ungkapnya.

Para pemain mulai kembali menjalani latihan di Lapangan Sesko AD. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pagi ini para pemain Persib pun menjalani latihan fitness di kawasan Cihampelas. Para pemain Persib diberi dua sesi latihan, yakni pada pagi dan sore hari

Kredit

Bagikan