Blibli.com berburu pelaku usaha kreatif di Bandung

user
Mohammad Taufik 19 Agustus 2017, 13:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna menemukan pelaku usaha kreatif yang memiliki produk inovatif, Blibli.com yang merupakan situs eCommerce pertama di Indonesia datang ke Bandung sebagai aksi jemput bola.

Perburuan pelaku usaha kreatif yang dilakukan ini merupakan upaya untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia. Caranya adalah dengan datang ke empat kota besar, Bandung salah satunya.

Kegiatan tersebut dilakukan karena Blibli.com tengah konsen menggarap kompetisi dalam format digital webseries bagi para creativepreneur muda Indonesia bertitle 'The Big Start Indonesia Season 2'.

Tahun lalu, kegiatan ini sukses menyedot animo pelaku usaha kreatif. Kini, pihak penyelenggara berharap bisa menggapai kesuksesan acara tahun lalu. Bahkan, diharapkan mampu menggaet lebih banyak pelaku usaha kreatif di Indonesia.

"Kami berupaya menjadi fasilitas bagi para creativepreneur untuk mengembangkan diri dengan membekali banyak sekali pelatihan dan arahan dari para profesional," ujar Senior Vice President of Marketing Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar, Jumat (18/8).

Acara sendiri berlangsung di 23 Paskal Shopping Center hingga Minggu (20/8) mendatang. Dalam kegiatan tersebut akan hadir sederet pelaku usaha kreatif yang menginspirasi.

Dengan adanya kompetisi ini, lanjut dia, diharapkan mampu berkontribusi terhadap perkembangan talenta lokal di Indonesia serta memberdayakan produk lokal agar lebih dikenal luas dan mendunia.

"Para peserta akan berkompetisi dalam ajang ini. Sebagai hadiah, kami telah menyiapkan dana Rp 1 miliar sebagai modal usaha, dan para peserta akan dibantu untuk melindungi karya ciptanya dengan didaftarkan ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)," jelas dia.

Pada tahun lalu, 'The Big Start Indonesia Season 2' berhasil menjaring 15ribu peserta. Tahun ini, tak hanya meningkatnya jumlah peserta yang mendaftar namun juga diharapkan lebih banyak lagi produk kreatif yang hadir guna menyemarakkan ranah bisnis di Tanah Air.

Kredit

Bagikan