Malam ini puncak FFB 2016 digelar di Monumen Perjuangan

user
Muhammad Hasits 24 September 2016, 13:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Malam ini, Sabtu (24/9), malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2016 akan diselenggarakan. Bertempat di Monumen Perjuangan, ajang penghargaan bagi para insan film itu akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum Film Bandung itu akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta.

Para sineas film akan bersaing untuk mendapat penghargaan dengan gelar terpuji dari FFB 2016. Sederet nama aktris, aktor, dan juga mereka yang berperan penuh dibelakang layar akan berkompetisi meraih penghargaan bergengsi itu.

Sebanyak 11 nominasi film dan narafilm akan bersaing dalam FFB 2016. Khusus untuk film terpuji, lima film yang telah lolos seleksi ketat dari hasil penjurian bersaing ketat meraih piala terpuji FFB.

Nominasi film terpuji 2016 tersebut adalah 3 (Tiga), Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Jingga, My Stupid Boss, dan Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2). Tak bisa dipungkiri jika ke lima film tersebut meraih kesuksesan luar biasa di bioskop Tanah Air.

"Untuk tahun, film yang nominasi merupakan hasil seleksi panjang dari banyaknya film yang kami seleksi. Sebanyak 115 judul film nasional tahun ini diseleksi dengan sangat ketat," ujar Ketua umum FFB Eddy D. Iskandar kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Sementara untuk nominasi lainnya yakni nominasi pemeran utama pria terpuji FFB 2016, nama Reza Rahadian tercatat masuk dua kali untuk dua film berbeda. Reza tercatat masuk nominasi pemeran utama pria terpuji dalam film My Stupid Boss, dan Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2).

Dalam nominasi tersebut, pria yang kerap mendapat piala dalam berbagai penghargaan berkat akting memukaunya itu harus berhadapan dengan Adipati Dolken, Chicco Jericho, dan Nino Fernandez untuk merebut gelar pemeran pria terpuji FFB 2016.

Penasaran dengan pemenang dalam ajang bergengsi tersebut? Jangan lewatkan malam puncak Festival Film Bandung 2016 malam ini yang diselenggarakan di Monumen Perjuangan Bandung pukul 20.00 WIB.

Kredit

Bagikan