Tema Festival Film Bandung tahun ini bernuansa PON

user
Muhammad Hasits 02 September 2016, 11:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Festival Film Bandung (FFB) kembali akan digelar. Tema FFB yang ke-29 kali ini bernuansa Pekan Olahraga Nasional (PON), yakni "FFB Berjaya di Tanah Legenda".

"Kenapa FFB Berjaya di Tanah Legenda? Karena Jawa Barat ini menjadi tanah yang legendaris. Legenda untuk industri film, kesenian, kebudayaan, dan sebagainya termasuk olahraga," kata Dewan Pembina FFB, Chand Parwez Servia, di Bandung baru-baru ini.

Produser film tersebut menjelaskan,  FFB 2016 akan digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) Jalan Dipatiukur, Bandung, 24 September 2016. Mengenai tema PON tersebut, pihaknya sudah membahasnya dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Bersamaan dengan penyelenggaraan PON, FFB tahun ini juga akan melibatkan atlet legendaris, termasuk para atlet yang sedang berlaga di PON 2016. Salah satu bagian dari acara FFB nanti akan menghadirkan para pemain film “3 Srikandi” sekaligus para tokoh aslinya.

Chand mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang diharapkan bisa menjadi motivasi bagi mereka ketika berlaga di PON.

"Acaranya nanti malam hari, jadi mereka (atlet) tidak bertanding kan kalau malam hari. Jadi nanti kita akan menyediakan tempat duduk secara khusus untuk para atlet," ucapnya.

Sementara Gubernur Ahmad Heryawan menambahkan, FFB 2016 ini turut memeriahkan PON XIX/2016 Jabar. Pemprov Jawa Barat sangat mendukung FFB merupakan festival film di Indonesia yang secara konsisten terus digelar setiap tahunnya.

"Kami tentu punya komitmen untuk mendorong para pelaku industri perfilman untuk terus membuat film yang bermanfaat, film yang bisa membangun karakter dan tidak merusak," tambah Aher.

Kredit

Bagikan