Dilanda hujan lebat sejak semalam, Bandung Timur terendam banjir

user
Farah Fuadona 08 Juni 2016, 11:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hujan deras yang melanda wilayah Kota Bandung pada Selasa (7/6) malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Kawasan Bandung Timur menjadi wilayah terparah yang terendam banjir.

Banjir merendam sejumlah pemukiman dengan ketingguan bervariasi. Di Perumahan Bumi Panyileukan, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan ketingian air bahkan mencapai satu meter.

Banjir tampak menggenangi kawasan perumahan
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi


Dony (25) warga RT 02/10 menuturkan, banjir yang terjadi di wilayanya diawali dengan hujan deras yang terjadi sejak semalam. Hujan deras yang terus mengguyur membuat air meluap dan masuk ke pemukiman penduduk.

"Dari tadi malam hujannya memang enggak berhenti. Pas bangun untuk sahur, air ternyata sudah semakin tinggi. Malah sampai masuk ke dalam rumah," ujarnya kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumahnya.

Menurut Dony, banjir yang melanda wilayahnya bahkan mencapai ketinggian satu meter. Akibatnya sejumlah perabotan di dalam rumah ikut terendam banjir.

Bahkan air terlihat menggenangi salah satu dapur warga
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi


"Semua perabotan di dalam rumah terendam banjir. Mulai dari kasur, kulkas, kompor, hingga kendaraan pun ikut terendam. Karena air datangnya cepat jadi gak sempat dipindahkan," ujarnya.

Dia mengaku, wilayahnya memang beberapa kali dilanda banjir. Karena pemukiman yang berada di kawasan dataran rendah dan dekat dengan aliran sungai Cisalatri. Namun banjir kali merupakan banjir terparah. Untuk itu dia meminta kepada pihak terkait untuk segera mengatasi masalah banjir yang sering melanda wilayahnya.

Kredit

Bagikan