Malam mingguan di Bandung, ada pemutaran film-film pendek

user
Muhammad Hasits 19 Mei 2016, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Agenda menarik bagi pecinta film di Bandung akan disuguhkan lewat acara Sinema Tihes akhir pekan ini. Lewat Sinema Tihes, film–film karya komunitas di Jawa Barat akan diputar lewat konsep layar tancap.

“Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memberikan ruang presentasi bagi teman-teman komunitas agar dapat semakin termotivasi untuk terus berkarya,” kata Ketua Sinema Tihes, Mirsi Nira Insani, Kamis (19/5).

Bagi masyarakat, diharapkan muncul apresiasi dan penghargaan pada karya-karya anak bangsa khususnya film.

Pemutaran film dilakukan di Area Parkir Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan No.53 A Bandung pukul 18.00 – 22.00 WIB, Sabtu (21/5).

Pada pemutaran kali ini, Sinema Tihes akan menayangkan 6 film hasil karya komunitas, yaitu film “Bacalah” dan “Pemuda Indonesia” dari Smophyc, “Book” dari Vice Versa Production.

Film lainnya adalah “Bubar, Jalan!” karya Rumahku Films, film “Tanah Air” dari Historie Van Bandung dan film “Nyakola”dari Motion Telkom University.

“Film-film pendek yang akan diputar disesuaikan dengan hari-hari bersejarah di Indonesia setiap bulannya dengan konsep layar tancap,” kata Mirsi.

Selain pemutaran film, peringatan Hari Buku Nasional berupa penggalangan buku (book charity), juga akan diisi dengan dialog film bersama parasutradara, dan hiburan dari band indie Festival MusimPanas.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat membawa buku bekas yang masih layak. Buku yang terkumpulakan diberikan kepada komunitas buku Perpustakaan Jalanan untuk didistribusikan,” katanya.

Kredit

Bagikan