Teaser film Verdure sudah rilis, pecinta alam jangan lewatkan ini

user
Mohammad Taufik 25 April 2016, 10:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jangan mengaku pecinta alam jika belum menyaksikan teaser film dokumenter Verdure. Ini merupakan film dokumenter yang digagas oleh Komunitas Jelajah Gunung Bandung dengan mengangkat kisah dari buku Gunung Bandung : Sejarah - Landskap - Budaya.

Sekretaris Komunitas Jelajah Gunung Bandung, Adi Sumarja, menjelaskan teaser film yang digarap oleh Kamil dan Olan sebagai produser dengan durasi lima menit ini akan diluncurkan langsung sebanyak 15 film. Rencananya film akan diluncurkan tak lama lagi.

"Kami luncurkan teaser untuk serial dokumenter, akan ada 15 film yang dirilis rencananya setelah lebaran," ujar pria yang akrab disapa Adis kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Eiger Flagship Store Sumatra, Sabtu (23/4).

Peluncuran film dokumenter ini secara utuh merupakan upaya untuk para pecinta alam atau juga masyarakat lebih mengetahui jika Bandung memiliki banyak sekali gunung. Sedikitnya ada 700 gunung yang terdata ada di Bandung.

"Makanya lewat film Verdure ini kami tidak hanya mengangkat cerita sore hiking saja tetapi juga sejarah, landskap, juga budaya yang ada dari setiap daerahnya. Ceritanya lebih mendalam dan memberikan pengetahuan luas," tuturnya.

Salah satu pesan yang ingin disampaikan dalam film tersebut, kata dia, adalah kondisi gunung Bandung yang cukup memprihatinkan. Dimana gunung sudah menjadi lahan pertanian yang entah legal atau ilegal.

Kredit

Bagikan