Jelang final, Ridwan Kamil minta bobotoh tidak mudah terprovokasi

user
Farah Fuadona 02 April 2016, 12:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Final Piala Bhayangkara mempertemukan dua tim besar, Persib Bandung  dan Arema Cronous. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu (3/4).

Mengantisipasi gesekan antara suporter, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan kepada bobotoh untuk tidak mudah terprovokasi.Pesan ini disampaikan Ridwan di akun Twitternya @ridwankamil.

" Jelang final bola. mari hindari postingan yang provokatif. Sepakbola ajarkan berkompetisi dlm perdamaian bukan permusuhan," tulis pria yang akrab disapa Emil ini, Jumat (2/4).

Emil meminta semua untuk bersikap dewasa dengan tidak membuat postingan-postingan bernada provokatif di media sosial. Sebab ada tim cyber dari kepolisian yang memantau postingan-postingan provokatif.

" Jangan salah juga. tim cyber polri selalu memantau hate speech via medsos. mari bersikap dewasa saat gunakan medsos. nuhun," kata Emil.

Sebelum laga Final Piala Bhayangkara, Emil bertemu dengan Ketua Umum The Jakmania Richard Ahmad di Jakarta. Seperti yang dilakukan menjelang laga Final Piala Presiden lalu di Jakarta, Emil minta izin terkait kedatangan bobotoh yang akan berangkat ke Jakarta.

" Hari ini sy kulonuwon ke ketua Jackmania, Bang Richard terkait bobotoh akan ke GBK Minggu bsk. Salam damai selalu,"tulis Emil dalam akun Twitternya.

Dalam laga final antara Persib dan Arema selalu menyedot perhatian bobotoh. Dalam laga ini sekitar 40 ribu bobotoh akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan sekitar 600 bus.

Kredit

Bagikan