Setelah 6 jam, api di toko bangunan baru bisa dijinakkan

user
Farah Fuadona 21 Maret 2016, 17:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebakaran menghabiskan sebuah toko material bangunan di Jalan Pasirkaliki, Bandung, Senin (21/3). Tidak ada korban dalam kejadian ini. Petugas pemadam kebakaran baru bisa mematikan api setelah 6 jam proses pemadaman.

Pantauan Merdeka Bandung, toko bahan bangunan yang terbakar adalah Tb Rahayu, posisinya tepat berada di seberang mal Istana Plaza. Toko juga bersisian dengan toko dan perumahan lainnya.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena terkendala akses sumber air. Selain itu, lokasi kebakaran berada di jalur sibuk. Akibatnya kemacetan sempat melanda kawasan Pasir Kaliki dan sekitarnya.

Kebakaran toko bangunan
© 2016 merdeka.com/Iman Herdiana




Kebakaran tersebut mulai terjadi pukul 11.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Bandung dan Husein Sastranegara berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.30 WIB.

"Banyak benda yang mudah terbakar membuat pemadaman lebih dari enam jam," kata polisi lalulintas yang turut mengatur lalulintas di sekitar lokasi, Atif, kepada Merdeka Bandung.

Sementara pegawai toko bangunan, Iwan hermawan (27) mengatakan, sumber api diduga berasal dari gudang. Saat itu ia sedang melayani pembeli, namun tiba-tiba ada orang yang berteriak kebakaran.

Kredit

Bagikan