Wa'alaikumussalam Paris, drama komedi romantis yang bikin ngakak

user
Farah Fuadona 17 Maret 2016, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Butuh tontonan drama segar dengan unsur komedi kental? Film Wa'alaikumussalam Paris tentu menjadi jawabannya. Film garapan Benni Setiawan ini menghadirkan film drama komedi yang berbeda dan mampu membuat ngakak selama film diputar.

Film yang tayang mulai hari ini, Kamis (17/3) itu menceritakan Iceu yang diperankan oleh Velove Vexia dan Clement atau Emen oleh Nino Fernandez. Iceu sosok gadis asal Desa Bojong di Ciamis itu terobsesi menikah dengan seorang bule agar bisa melancong ke Paris.

Emen yang merupakan bule asal Paris pun akhirnya jatuh cinta dan menikah dengan Iceu. Konflik hadir saat keduanya yang melangsung pernikahan di Desa Bojong itu menjalani kehidupan di Paris. Namun, ekspektasi Iceu dipatahkan saat ia sampai dirumah tinggal sang suami.

Paris yang dibayangkannya begitu indah nyatanya tak pernah ia rasakan selama menjalani hidup kurang lebih sebulan bersama Emen. Iceu harus tinggal disebuah perkebunan anggur yang jaraknya jauh dari Paris atau menara Eiffel yang diidamkannya itu.

Dari situlah konflik yang memunculkan unsur komedi kental begitu mencuat. Keseharian keduanya mampu membuat penonton tertawa karena tingkah Iceu dan Emen yang notabene memiliki perbedaan cukup kentara tinggal dalam satu rumah.

"Iceu menikah dengan Emen karena ingin meningkatkan taraf hidupnya. Ternyata saat di Paris dibawa ke perbunan yang akhirnya dari situlah situasi komedinya dimulai," ujar Sang sutradara, Benni kepada Merdeka Bandung, Rabu (16/3) malam.

Menjalani proses syuting yang 90 persen berlatar pemandangan indah Paris diakui Benni tak ada kesulitan yang berarti. Menjalani syuting sekitar dua minggu, Benni mengaku senang dengan chemistry yang dimiliki oleh kedua pemeran utamanya itu.

"Ini film ringan yang sangat menghibur. Wajib sekali ditonton makanya sayang kalau dilewatkan. Situasi komedi yang pastinya bakalan bikin penonton ketawa karena keseruan Iceu dan Emen juga para pemain pendukungnya," jelas dia.

Kredit

Bagikan