Hujan deras, jalan sepanjang 30 meter di Nyengseret ambles

user
Farah Fuadona 16 Maret 2016, 17:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hujan yang mengguyur Kota Bandung pada Selasa (15/3) malam, menyebabkan amblesnya jalan sepanjang 30 meter di Jalan Nyengseret Selatan RT 08 RW 03 Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul.

Tak hanya itu, dinding Sungai Citepus Barat setinggi 3 meter yang berada di kawasan tersebut juga ikut roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Salah seorang saksi, Suryana (35) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.10. Saat itu hujan deras yang terus mengguyur wilayahnya menyebabkan banjir di sekitar lokasi. "Sebelumnya terjadi banjir disini. Banjirnya sampai sebetis," ujar Suryana.

Dia mengungkapkan, saat hujan lebat dan banjir dari Sungai Citeupus terjadi, terdengar suara seperti gemuruh. Suryana kemudian melihat ke luar rumah untuk mencari sumber suara tersebut. Saat melihat ke arah sungai Citepus, ternyata jalan yang berada 1,5 meter dari rumahnya sudah amblas.

Jalan sepanjang 30 meter di Nyengseret Ambles
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi




"Saat dilihat jalan sudah amblas. Kirmir sungai Citepua juga ikut roboh ke sungai," ucap warga RT 8 RW 3 Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul ini.

Suryana mengungkapkan bahwa sebelum kejadian, jalan tersebut sudah terlihat ada retakan. Warga pun kata dia sudah melaporkan kepada aparat kewilayahan.

"Sebenarnya, jalan tersebut sudah retak dari beberapa bulan ke belakang dan warga sudah melaporkannya ke aparat setempat, tapi belum ada respon hingga ambles seperti ini," katanya.

Hingga saat ini sekitar lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi. Kondisi ini membuat di sekitar lokasi tidak bisa dilalui kendaraan.

Kredit

Bagikan