Pekan Imunisasi Nasional Polio jadi momen pesta anak-anak

user
Farah Fuadona 08 Maret 2016, 10:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gelaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 yang diselenggarakan serentak di Indonesia pada 8 hingga 15 Maret 2016 menjadi momen anak-anak untuk berpesta.

Walikota Bandung Ridwan Kamil memaparkan, hal yang sangat menarik dari gelaran PIN Polio 2016 ini. Karena anak-anak akan bahagia dengan banyaknya camilan dan tentunya balon berwarna-warni yang dibagikan.

"Banyak balon lalu ada nyanyi-nyanyi juga, ini jadi pestanya anak-anak yang sangat menyenangkan," ujar pria yang akrab disapa Emil saat ditemui dalam peresmian PIN Polio 2016 di Bio Farma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (8/3).

Emil mengaku telah mendapat laporan dari kepala daerah sekelas camat serta lurah bahwa warga begitu antusias terlibat dalam PIN Polio dan melakukan imunisasi vaksin polio kepada setiap bayi dan balita untuk usia 0-59 bulan.

"Idealnya itu disuntik sebenarnya karena kalau ditetes masih ada kemungkinan terbuang dengan BAB-nya. Kalau salah sanitasi juga bisa menyebabkan berulang penyakitnya, tapi sebenarnya memang mudah ditetes," terangnya.

Kredit

Bagikan