Dua gerbong kereta api ludes terbakar di Dipo Stasiun Bandung

user
Farah Fuadona 02 Januari 2016, 16:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Akibat percikan api dari mesin pembangkit listrik, dua gerbong kereta yang berada di Dipo Stasiun Bandung PT KAI, Jalan Industri, habis terbakar. Sebanyak delapan sampai sembilan unit pemadam kebakaran Kota Bandung diturunkan untuk memadamkan api yang melumat dua gerbong kereta tersebut.

Humas PT. KAI Daop 2 Kota Bandung, Zunerfin mengatakan, ‎dua gerbong tersebut sebelumnya sedang dalam perawatan. Namun ketika pihaknya tengah melakukan perawatan, salah satu jenset mengeluarkan percikan api yang kemudian menyebar.

"Kejadian terbakarnya tadi jam 2. Dua gerbong itu sedang maintenance, sedang perawatan. Tiba-tiba dari jenset ada percikan api, ditanggulangi sama kita tapi apinya makin besar," kata Zunerfin ditemui di lokasi, Sabtu (2/1).

Meski terjadi kebakaran, kata Zunerfin, namun kejadian tersebut tidak mengganggu operasional PT. KAI. Sebab dua gerbong yang terbakar ‎berada di jalur khusus Dipo dan tidak menganggu lalu lintas kereta api. Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung pada pukul 14.55, serta tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

"Ini tidak menganggu operasional, karena berada di jalur khusus Dipo tempat maintenance. Kalau soal jumlah kerugian, kita belum lakukan penghitungan‎," ujar Zunerfin.

Kredit

Bagikan