Film 'Gila Lu Ndro' suguhkan komedi satire yang angkat soal moral dan bangsa

user
Endang Saputra 14 September 2018, 11:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Film 'Gila Lu Ndro' secara resmi tayang di seluruh layar lebar Tanah Air, Kamis (13/9). Film komedi besutan Herwin Novianto ini menyuguhkan komedi satire namun sarat akan pesan moral dan mengangkat perihal persoalan bangsa ini.

Indro Warkop yang berperan sebagai Al atau Alien dalam film ini mengaku bahwa ‘Gila Lu Ndro!’ selintas mengingatkan penonton terhadap Warkop DKI yang begitu tenar pada era 1990an. Ini merupakan kisah yang sebenarnya ingin diangkat oleh Warkop pada masa kejayaannya dulu.

"Sebenarnya, dulu Mas Dono pengen banget bikin yang kayak gini tapi dulu masih belum bisa karena becandaan begini masuknya untuk kalangan menengah ke atas, dan saat itu penonton Indonesia justru didominasi dari kalangan menengah ke bawah," ujar Indro kepada Merdeka Bandung, Kamis (13/9).

Film ini, kata Indro, penuh dengan sindiran namun dikemas secara apik dan bertema. Komedi seperti ini, tentunya sangat mencerminkan gaya becandaan Warkop DKI jaman dulu. Jika kembali mengingat, Warkop DKI yang digawangi oleh Doni, Kasino, dan Indro ini sukses menjadi grup komedi papan atas pada era 1990an.

"Yang disuguhkan disini adalah komedi satire yang ngomongin soal moral dan bangsa ini. Tentunya kalau ngomongin komedi satire enggak akan lepas dari Warkop DKI," tuturnya.

Sementara itu, Sutradara film ‘Gila Lu Ndro!’, Herwin Novianto optimis bila film garapannya ini akan sukses menghibur para penonton di Tanah Air. Soalnya, ia menyuguhkan sesuatu yang beda dan tentunya semua pengerjaan dalam film ini dibuat secara detail, termasuk tata rias yang digunakan oleh Indro.

"Yakin banget film ini bakal menghibur apalagi kita punya sesuatu yang beda. Ada scene-scene yang pastinya tak akan terlupakan, wajib banget ditonton. Untuk pengerjaan film ini, saya gunakan teknik khusus yang semuanya sudah sangat diatur dan hasilnya begitu sempurna," paparnya.

Selain itu, Tora Sudiro yang dipercaya menjadi Indro mengaku sangat berbangga hati karena ini kali ketiga ia berperan sebagai Indro setelah sebelumnya sukses dalam film Warkop DKI Reborn Part: 1, dan Warkop DKI Reborn Part: 2.

Berperan sebagai Indro, ia tentunya kembali beradu akting dengan sosok Indro sesungguhnya. Mendapat kesempatan beradu akting dengan sosok yang begitu tenar pada era 1990an, tak sulit bagi Tora untuk membangun chemistry dalam proyek film ini.

"Selalu ada keseruan syuting bareng om Indro. Kebayang enggak sih, dulu sering banget nonton Warkop DKi dan sekarang justru main bareng. Seru banget," katanya.

Kredit

Bagikan