8 karyawan PD Kebersihan Kota Bandung diberangkatkan umroh ke tanah suci

user
Endang Saputra 03 September 2018, 14:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PD Kebersihan Kota Bandung memberikan penghargaan kepada 8 orang karyawan terbaik sebagai rasa terima kasih yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hadiah paket umroh ke tanah suci. Mereka terdiri dari para penyapu hingga staf PD Kebersihan Kota Bandung.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial kepada 8 orang karyawan PD Kebersihan di kantor PD Kebersihan, Jalan Surapati, Senin (3/9). Pemberian penghargaan disaksikan langsung oleh Dirut PD Kebersihan Deni Nurdyana Hadimin.

Deni mengatakan, pemberian penghargaan dengan memberangkatkan umroh ini sebagai wujud apresiasi kepada para karyawannya. Pemberian penghargaan ini juga bertepatan dengan momen HUT PD Kebersihan ke-33.

"Total ada 8 orang (yang berangkat umroh). Mereka karyawan ada yang penyapu, kabercam (pengawas lapangan), ada kepala bidang dan staf," ujar Deni kepada wartawan di sela acara.

Menurut Deni, pemberian penghargaan ini merupakan tradisi setiap tahun. Pihaknya menyeleksi karyawan-karyawan yang memiliki kinerja terbaik untuk selanjutnya berhak mendapat penghargaan.

"Jadi memang kita setiap tahun melaksanakan seleksi karyawan terbaik dari bidang-bidang itu kemudian diseleksi kita putuskan berangkatkan umroh,"kata dia.

Deni mengungkapkan, di Kota Bandung sendiri ada 700 orang penyapu jalan. Mereka bertugas melakukan penyapuan di puluhan titik ruas jalan Kota Bandung. Untuk menyejahterakan karyawannya, Deni menyebut bahwa upah yang didapat sudah sesuai UMK Kota Bandung.

"Kalau plus BPJS udah UMK. Kalau di atas UMK belum lah kita masih berproses. Tapi kalau plus BPJS dan tunjangan masuk lah UMK. Kita taat pada aturan Kementerian Tenaga Kerja, tapi mohon maaf kita harus bertahap," ucap Deni.

Sementara itu Oded mengapresiasi kinerja Dirut PD Kebersihan dengan pemberian penghargaan kepada karyawannya. Menurutnya, cara ini sebagai salah satu cara untuk mensejahteraan karyawan.

"Jadi harus diingat yang disebut kesejahteraan itu tidak mesti harus uang, bisa BPJS, bisa lain-lain termasuk sekarang umroh. Luar biasa Saya kira ya saya melihat di masa kepemimpinan Pak Deni ini bisa mengumrohkan karyawan tukang sapu di jalan," kata Oded.

Siti Nurhasanah (44), salah satu karyawan PD Kebersihan yang mendapat hadiah umroh mengaku senang. Dengan adanya pemberian penghargaan ini dia mengaku sangat dihargai sebagai karyawan.

"Saya enggak menyangka dapat umroh. Alhamdulillah kerja di PD Kebersihan saya mendapatkan umroh. Alhamdulillah ada yang menghargai saya alhamdulillah," ucap Siti yang telag bekerja selama 4 tahun di PD Kebersihan.

Siti sendiri sehari-hari bertugas sebagai penyapu di Jalan Braga. Dia bertugas dari jam 11 siang hingga pukul 5. Setiap hari Siti menyampu jalan sepanjang 800-1 km.

Kredit

Bagikan