PT KAI Daop 2, berikan tarif promo pada bulan Agustus

user
Endang Saputra 13 Agustus 2018, 15:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pada tanggal tertentu khusus bulan Agustus ini, ada harga khusus untuk penumpang kereta api dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 2 Bandung. Promo dengan penawaran harga tiket Rp 73 ribu ini hadir dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, promo ini berlaku pada keberangkatan kereta jarak jauh dan menengah untuk tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018.

"Promo berlaku pada kereta keberangkatan Bandung menuju Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Solo Balapan," ujar Joni saat jumpa pers di Kantor Daop 2 Bandung, Jalan Stasiun Bandung Pintu Selatan, Senin (13/8).

Kata Joni, promo berlaku untuk kereta-kereta keberangkatan Bandung yaitu KA Harina, dari Bandung menuju Surabaya Pasarturi PP, KA Ciremai Ekspres dari Bandung menuju Semarang Tawang PP, dan KA Lodaya dari Bandung menuju Solo Balapan PP.

Sesuai dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 73, maka promo ini pun menawarkan tarif sebesar Rp 73 ribu untuk kereta-kereta tersebut. Harga ini berlaku untuk semua kelas KA yang menerapkan promo. Adapun seat yang disediakan pada setiap keberangkatannya adalah sebanyak 17 seat.

Tiket Promo Merdeka ini dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. Namun tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya. Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial, contohnya, tiket promo KA Lodaya dengan tarif Rp 73 ribu adalah untuk relasi terpanjang, yakni Bandung - Solo Balapan.

"Jadi jika Anda hendak turun di stasiun yang lebih dekat misalnya dari Bandung menuju Tasikmalaya, tarifnya tetap Rp 73 ribu. Pemesanan atau pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access di smartphone yang berbasis Android atau iOS," jelasnya.

Joni mengatakan, promo ini sebagai salah satu bentuk apresiasi PT KAI terhadap pelanggannya sekaligus untuk turut serta menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Kredit

Bagikan