Diduga konsleting listrik, 5 kios terbakar di Cikudapateuh Bandung

user
Endang Saputra 16 Juni 2018, 13:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak lima bangunan kios sepatu dan makanan yang berada di Cikudapateuh Kota Bandung dilalap si jago merah pada hari Sabtu (16/6) sekiar pukul 07.00 WIB. Akibat konsleting listrik di warung minuman.

"Lokasi kebakaran di pertigaan Jalan Teratai dan Jalan Kembang Sepatu, dengan objek yang terbakar tiga kios sepatu dan dua kios makanan," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Bandung, Ferdi Ligaswara seperti dilansir dari Antara, Sabtu (16/6).

Ia menjelaskan, kasus kebakaran itu pertama kali diketahui warga setempat, lalu melaporkan kepada petugas Damkar. Mobil pemadam kebakaran kemudian bergerak ke lokasi bencana untuk melakukan pemadaman.

Petugas meluncurkan empat unit Pancar dan dua unit kendaraan Rescue. Tak berselang lama api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke kios lainnya.

"Dugaan sementara disebabkan oleh konsleting listrik di warung minuman. Untuk kerugian belum bisa kami perkirakan," kata dia.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat kebarakan ini. Ia mengimbau kepada pemilik untuk memeriksa seluruh kondisi kelistrikan saat akan ditinggal pergi, karena dikhawatirkan terjadi konsleting listrik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan pergi mudik atau berwisata, untuk mengecek seluruh barang serta kelistrikan. Jangan sampai ada barang elektronik yang masih terhubung dengan listrik," katanya.

Kredit

Bagikan