Di Terminal Cicaheum, Dishub masih temukan bus tak laik jalan

user
Endang Saputra 06 Juni 2018, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menjelang musim mudik Idul fitri 1439 Hijriah, petugas gabungan kembali menggelar uji kelaikan (ramp check) kendaraan di terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa (5/6). Hasilnya, dari pemeriksaan 13 bus, sebanyak 7 di antaranya dinilai tidak laik jalan.

Pada pemeriksaan ini, melibatkan sejumlah intansi terkait antara lain Dinas Perhubungan Provinisi Jawa Barat, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Badan Narkotika Nasional Kota Bandung.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, setiap bus yang berangkat dari Terminal Cicaheum akan periksa kelaikannya. Pemeriksaan itu di antaranya meliputi mesin, ban, rem, lampu-lampu, kaca dan aspek lainnya. Termasuk juga surat-surat kendaraan.

"Jika dinilai tidak laik jalan, mereka harus memperbaikinya. Termasuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Setelah diperbaiki dan dilengkapi, baru bisa kembali beroperasi," ujar Roni di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa (5/6).

Roni menegaskan, pemeriksaan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat di perjalanan. Sehingga memberikan peluang yang lebih besar kepada para calon penumpang untuk bisa tiba selamat sampai tujuannya.

"Kita juga akan melakukan tes kesehatan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Kita ingin memastikan para sopir dalam kondisi prima,"ungkapnya.

Kredit

Bagikan