Berburu oleh-oleh untuk keluarga di 'Ramadan Market on Station'

user
Endang Saputra 29 Mei 2018, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menyemarakkan bulan suci Ramadan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengemas sebuah acara bertajuk 'Ramadan Market on Station'. Kehadiran bazar diarea parkir stasiun ini ditujukan bagi pengguna setia kereta api yang ingin berburu buah tangan bagi keluarga, teman, kekasih atau kerabat.

PYMT Direktur Komersial dan TI KAI Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, dalam kegiatan bazar ini, KAI menghadirkan produk-produk yakni pernak-pernik lebaran seperti kebutuhan fesyen, makanan dalam kemasan, perlengkapan ibadah, dan aksesoris lebaran lainnya dari pengusaha kecil dan lokal daerah.

"Ini adalah upaya kami untuk selalu dekat dengan pelanggan kereta api. Di Bandung sendiri ada sekitar 15 pelaku UKM yang mengikuti 'Ramadan Market on Station'," ujar Apriyono kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Stasiun Bandung, Senin (28/5).

'Ramadan Market on Station' ini akan berlangsung mulai 28 Mei sampai dengan 5 Juni 2018 di Stasiun Bandung, Gambir, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan dan Surabaya Gubeng. Kegiatan berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Dalam bazar ini, selain memeriahkan bulan Ramadan, KAI juga mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Daop 2 Bandung merupakan Daop pertama yang selanjutnya akan disusul oleh daop-daop lainnya dalam minggu ini.

Selain bazar, Ramadan Market on Station akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang akan meramaikan acara antara lain fashion show dari para beberapa UMKM yang ikut serta, talk show dengan mengundang pembicara muda, dan hiburan nasyid.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan KAI terhadap para UMKM dan pengusaha lokal juga untuk mempromosikan acara Asian Games di Jakarta dan Palembang yang akan dihelat mulai 18 hingga 26 Agustus 2018. Kereta api sebagai partner transportation," katanya.

Kredit

Bagikan