Tetap segar saat berpuasa ala selebgram cantik Dhatu Rembulan

user
Endang Saputra 29 Mei 2018, 09:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Dhatu Rembulan, selebrgam cantik yang juga merupakan istri dari vokalis Thr Changcuters, Tria, untuk tetap tampil cantik dan terlihat segar saat berpuasa bukanlah perkara sulit.

Kata wanita berhijab ini, berpuasa tentunya harus mengatur pola makan saat berbuka dan waktu sahur. Menjaga asupan nutrisi menjadi hal yang wajib dilakukan.

"Yang pastinya memperbaiki asupan nutrisi sehari-hari, soalnya itu penting banget. Makan teratur, pastikan makanan yang dikonsumsi saat buka dan sahur gizinya seimbang," ujar Dhatu kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Berbaur' di Armor Kopi, belum lama ini.

Bagi wanita bertubuh jangkung yang sudah dikaruniai dua putri cantik berusia 4,5 tahun dan 2,5 tahun, tentunya menjaga pola istirahat juga harus diperhatikan. Terlebih bagi wanita yang bekerja dan memiliki buah hati yang masih anak-anak.

Di tengah kesibukannya yang padat dan tetap menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk, wanita berkulit putih ini tak pernah melewatkan untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup.

Bila ada waktu senggang, ia pun memanfaatkan waktunya untuk berolahraga. Puasa bukan berarti menghentikan aktivitas fisik seperti olahraga yang sebenarnya bisa dilakukan kala sore ataupun malam hari.

"Ya tentunya kalau sempet aku olahraga, minum air putih yang cukup juga," tuturnya.

Sementara itu, disinggung mengenai pembagian waktu antara keluarga dan pekerjaan, ia berupaya untuk tetap disiplin dengan mengutamakan keluarga.

Dhatu yang mengurus semua kerjaannya sebagai content creator di rumah, tetap memberlakukan jam kerja layaknya orang kantoran. Hal tersebutlah yang membuatnya untuk tidak terlena oleh pekerjaan.

"Meskipun semua pekerjaan aku handle di rumah, aku tetap berlakukan jam kantor. Soalnya, kerja di rumah itu kan sebenarnya bisa sampai 24 jam, itu capek banget. Cuma aku tetap harus fokus ngurus dua anak aku. Jadi memberlakukan jam kantor itu sangat efektif," papar Dhatu.

Dhatu pun mengaku bila kesibukannya sebagai content creator ini mendapat dukungan penuh dari sang suami. Asalkan, ia masih tetap tahu akan batasannya.

Kredit

Bagikan