Satu orang anak jadi korban dalam kebakaran di Lengkong Bandung

user
Endang Saputra 04 Mei 2018, 09:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Satu orang anak menjadi korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Karees, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (3/5). Seorang anak berusia lima tahun ditemukan hangus terbakar.

"Korban ditemukan atas nama Surya umur lima tahun terbakar total," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Kurnia Saputra kepada merdeka.com, Kamis (3/5).

Kurnia mengatakan Surya ditemukan berada di dalam rumahnya dengan kondisi terbakar total. Sehingga nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

"Menurut info dari keluarga terakhir ada di dalam kamar sedang tidur," kata dia.

Selain Surya, katanya, satu korban luka atas nama Taufik (23). Taufik mengalami luka bakar dan langsung dibawa Dinas Kesehatan ke RS Muhammadiyah.

Ia menyebutkan berdasarkan hasil pendataan, kebakaran yang terjadi pada pukul 10.55 WIB itu menghanguskan sebanyak 26 rumah dengan jumlah sebanyak 43 kepala keluarga yang menjadi korban.

"Kronolog kejadian yakni asal mula api di duga dari gas elpiji 3 kg . Lebih lanjut sedang di identifikasi pihak berwajib," ucap Kurnia.

Proses pemadaman dilakukan selama kurang lebih satu jam yang dilanjutkan dengan pendinginan. Atas kejadian tersebut, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 20 mobil damkar serta bantuan mobil ambulans.

Kredit

Bagikan