Soal dukungan paguyuban paranormal, Dedi Mulyadi akan laporkan ke Polda Jabar

user
Endang Saputra 25 April 2018, 17:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Adanya dukungan dari Paguyuban Paranormal kepada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berbuntut panjang. Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi berencana melaporkan pembuat video dukungan Paguyuban Paranormal ke polisi.

"Barusan kuasa hukum saya WA (whats app) saya, kemudian Sekretaris Golkar Jabar juga nge-WA saya, yang intinya menyampaikan mungkin hari besok atau Senin kita mau lapor polisi aja. Kita akan melaporkan orang yang membuat video itu yang berbaju dukungan. Biar saya nanti mengetahui itu disuruhnya sama siapa," ujar Dedi kepada wartawan seusai menjadi pembicara dalam acara Mimbar Pemimpin Indonesia (Mimpi) di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Rabu (25/4).

Dedi menduga dukungan tersebut merupakan suruhan dari pihak tertentu. Dukungan tersebut merupakan strategi politik namun untuk tujuan menjerumuskan.

"Ini kan pola politik itu ada dua, ada pola menjelekan, ada pola disebutna teh sokong jongklok (mendukung tetapi buat menjerumuskan lawan). Nah ini mudah-mudahan ini tidak sokong jongklok. Sehingga kita akan lapor polisi, polisi mengklarifikasi, mengetahui karena sampai sekarang kita gelap itu siapa namanya (yang memberikan dukungan), alamatnya di mana, rumahnya di mana, dari lembaga apa. Jadi mungkin besok deh kuasa hukum saya mau lapor Polda," kata dia.

Dedi mengungkapkan, dirinya sendiri tidak kenal dengan orang-orang yang ada dalam paguyuban tersebut. Dia justru menyayangkan mengapa orang-orang yang memberikan dukungan tidak datang langsung kepada dirinya.

"Kita santai aja, cuma kalau menyampaikan dukungan kenapa sih enggak datang ke rumah saya. Kok bikin video, nyewa tempat di Bandung di tempat yang relatif rada mahal, ngundang wartawan bikin konferensi pers, kan menjadi aneh. Ke rumah saya aja dateng kalau gitu," ungkap Dedi.

Sebelumnya diberitakan, Paguyuban Paranormal Sunda mendukung pasangan Deddy-Dedi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Paguyuban Paranormal Jabar, Tubagus Zunaedi.

"Jabar perlu sosok pemimpin baru yang bisa mengembalikan budaya sunda menjadi prinsip dasar kehidupan," katanya saat ditemui di Bale Dago, Jalan Awiligar, Senin (23/4).

Ia bahkan mengaku sudah melakukan penerawangan melalui mata batin serta meramalkan jika pada satu waktu akan datang tokoh asli sunda yang akan menyelamatkan kembali kejayaan budaya sunda.

Disinggung mengenai calon yang dimaksud, ia mengaku akan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Untuk mewujudkan keyakinan tersebut, Paguyuban Paranormal Sunda akan meminta bantuan gaib.

Mereka berkeyakinan, jika nantinya Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi memimpin Jawa Barat, kemakmuran dan kejayaan masyarakat Sunda seperti saat dulu dipimpin oleh Prabu Siliwangi akan kembali.

"Inilah sikap politik kami sebagai warga Jawa Barat yang memiliki hak untuk berpolitik. Kami yakin, dengan bantuan kemampuan dan dorongan doa dari kami Paguyuban Paranormal Sunda, Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menjadi pemimpin Jawa Barat selanjutnya," katanya.

Kredit

Bagikan