Safari politik ke Bandung, AHY dekati para komunitas

user
Muhammad Hasits 18 Maret 2018, 12:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar dialog dengan para komunitas di Bandung, Sabtu (17/3) malam. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari bertajuk 'Tour de Jabar'.

Bertempat di Mal Paskal 23, sejumlah komunitas dan warga Bandung hadir dalam acara tersebut. AHY mendapat banyak aspirasi dari sejumlah komunitas, salah satunya komunitas penyanyi jalanan.

AHY mengatakan bahwa kesenian dan kebudayan harus terus dikembangkan. Apalagi Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam kebudayaan.

"Kami punya banyak sekali kekayaan dalam aspek itu, kekhasan setiap daerah punya local context yang harus kita promosikan dan berdayakan. Mereka ini contohnya komunitas pengamen ataupun penyanyi jalanan mereka ingin terus diberdayakan diberikan peluang oleh negara agar mereka bisa terus berkreasi dengan baik juga kesejahteraan mereka semakin baik. Ini tentu menjadi perhatian bagi kita semuanya," ujar AHY.

Menurutnya, salah satu ciri negara maju itu selain memiliki kekuatan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, juga memiliki peradaban yang dibangun dari kesenian dan kebudayaan. Indonesia, kata AHY memiliki banyak talenta, salah satunya di Kota Bandung.

"Nah Indonesia ini sangat kaya, banyak sekali talentanya di Bandung apalagi Saya tahu persis Saya lahir di sini, sekolah tumbuh dewasa di Bandung juga. Sampai dengan hari ini banyak sekali talenta baik itu pemusik kemudian di dunia akting dan di dunia industri kreatif lainnya yang benar benar perlu kita dorong, dukung dan promosikan," katanya.

Kota Bandung sendiri merupakan kota kelima yang disambamgi oleh AHY. Sebelumnya, dia telah mengunjungi empat kota yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Bagi AHY Kota Bandung sendiri cukup spesial baginya. Dia menjalani sebagian kehidupan masa kecil, remaja di Kota kembang. AHY sendiri bersekolah di SMPN 5 Kota Bandung.

Dukung pasangan Nurul Arifin-Chairul

Saat di Bandung, AHY memberikan dukungan penuh untuk kader Partai Demokrat maju di Pilkada serentak 2018. Agus yang sedang berada di Bandung, memberikan dukungan kepada kader Demokrat Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) yang maju di Piwalkot Bandung 2018 berpasangan dengan Nurul Arifin

"Ya Saya tentunya mendukung sahabat Saya, Kang Ruli dan tentunya Teh Nurul. Saya mendoakan dan juga memberikan dukungan supaya mereka bisa sukses menjadi pemimpin di Bandung," ujar Agus.

Agus menilai sosok Ruli dan Nurul Arifin memiliki kapasitas dan pengalaman untuk memimpin Bandung. Dia yakin keduanya mampu menjadi pemimpin yang memberikan solusi bagi permasalahan warganya.

"Saya yakin dengan kapasitas dan pengalaman yang mereka miliki bisa membuat bandung semakin baik, kreatif semakin ramah untuk kaum perempuan, anak anak muda," katanya.

AHY berharap pasangan Nurul-Ruli dapat mengembangkan potensi wisata di Kota Bandung. Selama ini Kota Bandung menjadi destinasi favorit wisatawan.

"Tetap menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit pariwisata, menghadirkan juga pemasukan yang berarti untuk Jabar dan juga untuk nasional," ungkapnya.

Kredit

Bagikan