Peduli banjir, Rumah Zakat dan BIJB berikan beras 150 kg

user
Endang Saputra 13 Maret 2018, 14:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rumah Zakat kembali melakukan Aksi Peduli Bencana kepada warga yang terdampak banjir di Bandung Selatan. Dalam aksi tersebut, relawan Rumah Zakat bersama BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) mendistribusikan bantuan sembako berupa 150 kg beras dan 12 kg telur pada Senin (12/3).

Hujan deras yang hampir terjadi setiap hari di Bandung menyebabkan wilayah Bandung Selatan terdampak banjir. Banyaknya volume air hujan mengakibatkan Sungai Citarum meluap dan merendam tiga Kecamatan.

Penyaluran bantuan sembako didistribusikan langsung ke tiga tempat. Lokasi pertama adalah Dapur Umum Kecamatan Baleendah, tepatnya di Kampung Ciputat RW 12, Kelurahan Andir dan diserahkan langsung kepada Sodikin selaku Ketua RW 13.

Lokasi penyaluran kedua berada di Desa Bojongsoang, tepatnya di Jalan Raya Bojongsoang, RT 05/01 dan di serahkan langsung kepada Kepada Desa, Atin Nurani. Dan yang terakhir, bantuan sembako dibagikan ke daerah Citeureup RW 02, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot yang diterima langsung oleh warga setempat.

"Saya selaku Kades di sini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan BIJB atas bantuannya. Setiap hari di dapur umum ini memproduksi 700 nasi bungkus yang kami sebar di sekitar Kecamatan Bojongsoang, jadi bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk tambahan logistik warga," ujar, Atin Nurani dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Senin (12/3).

Kredit

Bagikan