Tanggul jebol di Gedebage, 800 Kepala Keluarga terdampak banjir

user
Endang Saputra 24 Februari 2018, 12:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ratusan rumah di Perumahan Bumi Adipura, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gadebage, Kota Bandung dilanda banjir, akibat curah hujan yang mengguyur Kota Bandung pada Jumat (23/2) malam. Banjir ini diakibatkan tanggul yang jebol karena hujan lebat.

"Setelah menerima informasi pengaduan dari pihak pelapor yang menghubungi markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) tentang banjir yang di akibatkan dari tanggul jebol," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara lewat pesan singkat, Sabtu (24/2).

Ferdi mengatakan banjir berdampak pada 800 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Komplek Bumi Adipura. Di mana warga yang tinggal di RW 8,9, dan 10 yang terdampak.

Ia menyebutkan data warga Cluster Palem, RW 8 terdapat 5 RT dengan jumlah 250 KK, 800 Jiwa. Sementara data warga Cluster Pinus RW 9, terdapat 5 RT dengan jumlah 250 KK,ada 700 Jiwa.

"Data Warga Cluster Tulip RW 10, terdapat 5 RT. Ada 300 KK dan kurang lebih ada 900 Jiwa," katanya.

Untuk membantu warga, kata dia, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 1 Unit Quick Response, 1 Unit Pancar, 1 Unit Penyelamat dan 3 Unit Komando. Sampai dilokasi tim melakukan pengamatan dan melakukan koordinasi dengan warga sekitar untuk melakukan penanganan.

"Selanjutnya tim melakukan prnyedotan genangan air. Genangan air mencapai lutut orang dewasa," katanya.

Kredit

Bagikan