Blusukan di Pasar Cibogo, Oded dicurhati warga harga sembako melambung

user
Muhammad Hasits 19 Februari 2018, 12:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wali Kota Bandung Nomor urut 3, Oded M Danial mendapat jadwal untuk menggelar kampanye di dapil 1, Senin (19/1).  Kali ini Oded melakukan blusukan ke Pasar Cibogo, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (19/2).

Dengan mengenakan kemeja putih, lengkap dengan peci, Oded menyapa para pedagang pasar. Oded berinteraksi dengan para pedagang dan masyarakat mengenai keluhan seputar harga kebutuhan pokok.

Salah satunya, Wowo, (44). Pedagang daging sapi ini mengeluhkan fluktuasi harga Sapi kepada Oded. Tingginya harga daging sapi berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat.

"Ibu biasa jual daging sapi ngetengan. Sekarang harganya di Rp 120 ribu. Kalau bisa di Rp 100 ribu," ucap Wowo yang telah 25 tahun berjualan daging sapi.

Sementara itu, Oded menyebut jika flutuasi harga karena persoalan pasokan. Berkurangnya pasokan berimbas fluktuasi harga daging. "Memang harga bahan pokok terutama tukang daging bahwa daging pasokanya agak susah, kemudian ayam juga.
Walaupun ayam tidak susah pasokannya tapi memang harganya relatif agak tinggi," ujar Oded kepada wartawan di sela blusukan.

Oded mengaku memilih pasar sebagai lokasi untuk blusukan, karena bisa bertemu banyak masyarakat. Dirinya dapat menampung aspirasi dari masyarakat lewat kegiatan blusukan di pasar.

"Blusukan dimulai dari Pasar Cibogo ini karena ingin bertemu masyarakat yang banyak. Alhamdulllah dari blusukan ternyata memang kebanyakan sahabat-sahabat Mang Oded. Mereka banyak karyawan PT DI di wilayah Sukasari ini, serasa reuni ini. Dukungannya alhamdulillah cukup baik," ucapnya.

Oded mengungkapkan, penataan pasar menjadi salah satu fokus program jika nanti terpilih menjadi wali kota Bandung.
Dia berjanji akan menata pasar di Bandung menjadi lebih baik lagi.

"Saya insyallah akan melanjutkan apa yang telah dibangun hari ini dengan Kang Emil. Saya juga menyampaikan kalau di pasar akan menata pasar lebih baik lagi. Saya lihat Pasar Cibogo ini tumbuhnya alamiah. Seingat Saya, Saya orang dapil 1 juga, tadinya pasar hanya tumbuh dari rumah ke rumah. Ini harus ditata ke depan dan mereka senang, kami usahakan lebih baik," katanya.

Kredit

Bagikan