Aries blusukan ke gang sempit, Yana sapa warga Bandung Kulon

user
Muhammad Hasits 18 Februari 2018, 15:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah libur Tahun Baru Imlek, para calon peserta Piwalkot Kota Bandung langsung tancap gas menggelar kampanye. Calon wakil walikota Bandung nomor urut 2, Aries Supriatna menggelar kampanye dengan melakukan blusukan ke gang-gang sempit dan kumuh di samping perumahan mewah dan tower-tower apartemen mewah di kawasan Hegarmanah, Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (17/2).

Aries yang hanya datang ditemani pengawal dari kepolisian tampak semangat berjalan kaki menyusuri gang-gang sempit dan kumuh di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap. Kedatangan Aries disambut oleh beberapa orang relawan dan pengurus RT dan RW setempat.

Politikus PDIP ini menyapa dan bersalaman dengan warga yang ditemuinya. Warga terlihat antusias dan gembira rumah mereka didatangi suami Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari ini.

Banyak warga yang sengaja memeluk dan meminta berfoto bersama dengan pendamping Yossi Irianto itu. Mendapat perlakuan seperti itu, tersenyum semringah dan dengan sabar menyalami warga yang berebut bersalaman.

Aries sendiri mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga pinggiran yang selama ini sering terlupakan oleh pemerintah. Ia mengaku tak canggung meski harus menyusuri gang-gang sempit dan kumuh di kawasan padat penduduk.

Mengenakan kemeja biru muda bertuliskan pasangan Hebring, Aries bersemangat menyusuri gang-gang sempit dan naik turun tangga untuk bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

"Saya sudah biasa masuk ke gang-gang sempit seperti ini. Saya lebih senang kampanye dengan cara door to door seperti ini. Cara seperti ini lebih efektif karena saya bisa langsung berkenalan, bertatap muka dan mendengar aspirasi warga," ungkap Aries.

Untuk sementara waktu, Aries akan menjalani kampanye seorang diri. Sebab pasangannya Yossi Irianto sedang melaksankan ibadah umrah ke tanah suci.

Pasangan Oded -Yana

Sementara itu, tim Pemenangan Oded Yana menggelar kampanye tatap muka di dua titik yaitu Dapil 3 bertempat di Lapangan Cinta Asih RW 12 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Kiaracondong serta Dapil 6 di Mangga dapil 6 di Cibuntu Sayuran RT 10 RW 06 Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon.


Di dapil 6 para jurkam yang ditampilkan adalah para calon anggota dewan dan di antaranya ada Yudi Cahyadi yang juga merupakan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bandung, dan puncaknya panggung orasi diisi oleh calon Wakil Walikota Yana Mulyana.

Yana melanjutkan kegiatan di dapil 6 berjalan kaki di sekitar lokasi kegiatan guna menyapa warga dan memperkenalkan diri sebagai calon wakil wali kota Bandung 2018-2023. Sementara itu di Dapil 3 panggung orasi selain diisi oleh jurkam dari calon anggota dewan juga diisi oleh Ketua Umun DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan dan juga Anggota Legislatif dari Fraksi PKS DPR-RI Ledia Hanifa Amaliah.

Dalam kesempatan kampanye pembuka ini calon Wali kota Bandung Oded M. Danial berhalangan hadir karena sedang mengunjungi Ibu di Banyuwangi untuk memohon doa restu atas keikutsertaan dalam Pilwakot di Kota Bandung.

"Mang Oded baru bisa berkunjung sekarang saat cuti kampanye dikarenakan kesibukan selama masih menjabat Wakil Walikota tidak mendapat kesempatan cuti untuk berkunjung ke Banyuwangi," ucap Yana.

Sedangkan pasangan Nurul-Ruli mendapat jatah kampanye di dapil 1 dan 4. Hal ini sesuai dengan pembagian zona yang ditetapkan KPU Kota Bandung. Namun pasangan Nurul-Ruli belum melakukan kampanye pada hari ini. Dari informasi yang dihimpun, pasangan Nuril-Ruli baru akan mulai berkampanye pada Selasa pekan depan.

Kredit

Bagikan