Gelar pemusatan latihan di Jepara, Persib boyong 26 pemain

user
Endang Saputra 06 Februari 2018, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Skuad Persib Bandung menggelar pemusatan latihan di Jepara, Jawa Tengah. Pasukan pangeran biru rencananya akan berada di Jepara selama sepekan. Tim telah bertolak ke Jepara dari Stasiun Bandung pada Minggu (4/1) malam kemarin.

Sebanyak 26 pemain diboyong ke Kota Ukir tersebut termasuk dua nama jebolan Persib U-19 musim lalu yakni Rizki Hidayat, M. Wildan Ramdhani dan Ariya Nugraha. Sedangkan Victor Igbonefo dan Michael Essien tidak termasuk ke dalam skuat lantaran masih dalam proses pemulihan cedera.

Pelatih Persib Mario Gomez mengungkapkan alasan pemiliham tempat pemusatan latihan dilakukan di Jepara. Jepara sendiri merupakan daerah yang berbatasan dengan Laut Jawa dan sederet pantai. Selain itu, kualitas Stadion Gelora Bumi Kartini dianggap sangat mendukung berjalannya program latihan Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2018 mendatang.

"Di Jepara ada pantai dan lapangan yang sangat bagus. Tentu saja baik di pantai dan lapangan itu, kita akan gunakan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain saya. Tetapi lepas dari itu ini hanya latihan biasa dengan penekanan secara khusus," kata Gomez‎ seperti dikutip laman Persib.

Kompetisi Liga 1 sendiri rencananya akan bergulir pada awal Maret mendatang. Praktis, skuat Maung Bandung hanya memiliki sekitar 30 hari untuk mematangkan skema permainan.

Hal tersebut dirasakan penting karena Gomez masih memiliki beberapa pemain incaran, yang jika terealisasi tentu saja akan membutuhkan adaptasi dengan taktik yang ia terapkan di dalam pertandingan.

"Kita masih punya waktu satu bulan untuk melakukan persiapan, tetapi satu bulan itu bisa berjalan sangat cepat," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Adapun 26 nama penggawa Persib yang mengikuti pemusatan jilid ketiga di Jepara adalah, untuk penjaga Gawang I Made Wirawan, Deden Natshir, Imam Arief Fadillah.

Kemudian untuk pemain belakang seperti Tony Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Henhen Herdiana, Supardi, selanjutnya untuk gelandang ada Rikzi Hidayat, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep, Ariya Nugraha, Fulgensius Billy, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Ghozali Muharam Siregar, Hariono, Eka Ramdani, Oh Inkyun, untuk penyerang ada M. Wildan Ramdhani, Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi, Airlangga.

Kredit

Bagikan