Peringati Hari Pahlawan, Oded ajak masyarakat buat karya inovatif dan kreatif

user
Farah Fuadona 10 November 2017, 11:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 tingkat Kota Bandung digelar di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bertindak selaku Inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Oded mengajak kepada masyarakat untuk merefleksikan semangat para pahlawan terdahulu ke dalam kehidupan saat ini. Terlebih lagi ditengah masyarakat Indonesia yang heterogen.

"Seungguhnya Indonesia ini dengan khazanah yang sangat luar biasa. Suku, bangsa, bahasa, agama yang sangat luar biasa ini majemuk ini. Saya berharap dengan semangat kepahlawanan tadi bisa membangun sebuah kesatuan yang luar biasa," ujar Oded, Jumat (10/11).

Mengutip kata-kata Bung Karno, Oded mengatakan jika Indonesia kuat, pasti akan mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Termasuk bersaing dengan negara lain.

Untuk itulah kata Oded, semangat dari pahlawan terdahulu harus tetap dijaga oleh generasi saat ini. Semangat ini diterapkan ke dalam konteks pembangunan saat ini.

"Zaman sekarang ini kita mengisi kemerdekaan. Kita harus siap bersaing dengan dunia negara negara lain. Maka semangat kepahlawanan hari ini kekinian kita semua sudah tidak bisa lagi menunda nunda bahwa kita harus terus membangun sebuah pembangunan berdasarkan inovatif kreatif. Karena tanpa kreatif dan inovatif kita kita akan kalah dengan yang lain," ujar Oded..

Kredit

Bagikan