Bulan depan Tol Soroja akan diuji coba

user
Farah Fuadona 17 Oktober 2017, 21:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemprov Jabar memastikan progres pembangunan Tol Soreang- Pasirkoja (Soroja) akan selesai sesuai rencana yakni pada akhir Oktober 2017 ini. Artinya November tol yang menghubungkan kabupaten dan kota Bandung akan bisa diuji publikan pada November mendatang.

"Alhamdulillah progres Tol Soroja sekarang sesuai dengan rencana. Diharapkan akhir Oktober selesai dan November proses uji coba," kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (17/10).

Sebelum menghadapi uji publik pihaknya mengaku, sedang mengagendakan proses tersebut dengan beberapa pihak lainnya. "Karena persiapan uji coba harus koordinasi dengan Sekda Kabupaten Bandung, dan direktur pun sudah koordinasi, dan Bupati sudah di informasikan, dengan demikian pada saat proses uji coba dipersiapkan dengan matang," sebutnya.

Uji coba tersebut menurutnya, akan dilakukan evaluasi terkait kelaikan jalan tol. Karena sebelum benar-benar dioperasikan secara permanen tol sepanjang 11 kilometer tersebut harus sudah dalam posisi sempurna.

"Nah dari hasil proses uji coba ini, ada beberapa masukan, yang pertama mungkin kelaikan dari pada jalan tol itu sendiri untuk segera diselesaikan mungkin itu menjadi ranahnya PPJT," ungkapnya.

Dia mengatakan, ‎pihaknya juga sedang melakukan pematangan terhadap jaringan jalan lanjutan penghubung ke jalan tol. Jalan tersebut juga harus dikoordinasikan karena ini menyangkut kewenangan antara provinsi dan kabupaten Bandung.

"Nah kedua kekurangan-kekurangan apabila jalan tol selesai untuk jaringan jalan lanjutan, baik jaringan jalan kewenangan provinsi (Jawa Barat) maupun kabupaten (Bandung)," tandasnya.

Kredit

Bagikan